oleh

Ben Brahim Sebut Tak Ber-KTP Kapuas, Dilarang Masuk Kapuas

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menegaskan, terkait penyebaran covid-19, dirinya lebih mengutamakan keselamatan masyarakat yang telah mempercayainya sebagai pemimpin. Untuk melindungi masyarakatnya, ia akan melakukan upaya apapun, termasuk melarang orang yang tidak ber-KTP Kapuas masuk ke wilayah Kapuas.

Demikian disampaikan Ben Brahim disela membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Anggaran 2021 di Aula Kantor Bappeda Kuala Kapuas, Senin (20/4/2020) pagi. Acara tersebut hanya dihadiri oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dengan tetap melakukan jaga jarak.

Bupati Kapuas meminta semua pihak bergerak cepat saat menangani semua hal yang berkaitan dengan pandemi covid-19. Kesadaran semua pihak harus bersinergi dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Ia mengaku melakukan kebijakan tersebut karena ingin melindungi masyarakat yang dipimpinnya.

“Penjagaan harus semakin diperketat. Apabila ada masyarakat yang yang tidak memiliki KTP asal wilayah Kabupaten Kapuas masuk ke daerah Kapuas, harus pulang kembali ke daerah asalnya. Kecuali dengan kondisi tertentu. Saya mengutamakan keselamatan masyarakat di Kabupaten Kapuas.” kata Ben Brahim.

Bupati Kapuas mernambahkan, upaya pencegahan penyebaran covid-19 tidak hanya dilakukan dengan membatasi kontak dari luar daerahnya saja. Upaya di dalam wilayahnya pun diusahakan semaksimal mungkin.

“Buat peringatan di jalan-jalan untuk menghindari Virus Corona yaitu tetap tinggal di rumah kecuali hal-hal yang sangat penting. Menjaga kebersihan rumah dan lingkungan, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, jara jarak dengan orang lain minimal satu setengah meter, jangan ke tempat kerumunan orang banyak dan jangan mengumpulkan banyak orang,” ujarnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga