oleh

Bhayangkari Polda Jatim dan Polresta Banyuwangi Peduli Korban Bencana Sulbar dan Kalsel

SUARAMERDEKA.ID – Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Jatim dan Polresta Banyuwangi memberikan bantuan sosial kepada para korban bencana gempa bumi Mamuju dan Majene Sulawesi Barat serta banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan sosial yang diberikan berupa paket sembako beserta masker, hand sanitizer, obat, pakaian, sabun dan handuk.

“Turut prihatin atas bencana alam gempa dan banjir yang menimpa saudara-saudara kita di Mamuju, Majene, Sulawesi Barat dan di Kalimantan Selatan. Untuk itu, kami bersama ibu-ibu Bhayangkari Polresta Banyuwangi, memberikan 200 paket sembako kepada mereka,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Kota Banyuwangi Dyah Arman, Senin (18/1/2021).

Ia menuturkan, bantuan paket sembako terdiri dari beras, gula, minyak goreng, Pop Mie, biskuit dan selimut. Dyah berharap bantuan diberikan dapat bermanfaat dan meringankan beban para korban bencana.

Secara terpisah, hari Selasa pagi  (19/1/2021) Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, didampingi Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko serta Bhayangkari Polda Jatim, memberangkatkan Bantuan Sosial untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan Bencana Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

Bhayangkari Polda Jatim dan Polresta Banyuwangi Peduli Korban Bencana Sulbar dan Kalsel
Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Polda Jatim saat melepas bantuan sosial, Selasa (19/1/2021)

Pemberangkatan ini dilepas oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, diwakili Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Ia mengatakan, jajaran Polda Jatim bersama Bhayangkari Polda Jatim memberangkatkan paket sembako ke korban bencana banjir dan gempa bumi.

Paket sembako yang dikirim ini partisipasi dari jajaran anggota di Polda Jatim hingga Polres jajaran. Kegiatan bakti sosial ini nantinya akan mendistribusikan paket sembako sebanyak 25.165 paket.

“Hari ini saya dan Bhayangkari mewakili bapak Kapolda Jatim, memberangkatkan bantuan sosial berupa paket sembako. Untuk korban banjir di Kalimantan Selatan dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat,” terang Wakapolda Jatim, Selasa (19/1/2021).

Bantuan sosial sebanyak 25.165 paket yang didistribusikan ini selain sembako, juga ada masker, hand sanitizer, obat, pakaian, sabun dan handuk.

“Diharapkan bantuan yang diberikan ini bisa membantu beban saudara kita yang terkena musibah.” terang Slamet Hadi Supraptoyo. (BUT)

Loading...

Baca Juga