oleh

Bumi Blambangan Berselawat Bersama Narju Syafa’ah di Gesibu Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Banyuwangi kembali Bersholawat untuk keselamatan umat di Bumi Blambangan khususnya dan bangsa  Indonesia pada umumnya segera hadir “Coming Soon” bersama Narju Syafa’ah sekaligus memperingati Milad ke 5 tahun Narju Syafa’ah dan Haul Habib dan Masyayikh ke 2.

Banyuwangi berselawat bersama bertempat di Gelanggang Seni Budaya (Gesibu) Blambangan, besok Sabtu (15/7/2023) malam, akan dihadiri para tokoh Kyai, Habib, forkopimda Banyuwangi juga dijadwalkan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani turut menghadiri undangan untuk  mengikuti sholawatan bersama.

Dengan demikian, kegiatan besar Banyuwangi  bersholawat ini, tentu para panitia ekstra dalam mempersiapkan segala sarana dan prasarana baik internal maupun eksternal sesuai rencana seputar kegiatan, termasuk segala kelengkapan pendukung guna sukseskan acara Milad tersebut.

KH. Marfu’ Ali, selaku ketua panitia sekaligus ketua Narju Syafa’ah Banyuwangi menjelaskan di hadapan insan pers, bahwa panitia sudah siap untuk melaksanakan kegiatan, namun tetap menerima  masukan kemungkinan ada perubahan untuk lebih bagus dari sebelumnya.

Baca Juga :  Pembangunan Pengolahan TPST Banyuwangi, Berkapasitas 84 Ton Per Hari Dimulai Awal November

“Secara umum sudah siap dilaksanakan, salah satunya mengenai sarana tempat  pemimpin sholawat dan untuk para kyai maupun habib, serta untuk para undangan insyaallah lancar semuanya.” terang KH Marfu’ Ali, Jumat (14/7/2023).

Lanjut KH Marfu’ Ali, acara Milad Narju Syafa’ah yang ke 5 ini bukan hanya untuk keluarga Narju Syafa’ah tetapi untuk semua masyarakat seluruhnya.

” Sekaligus melalui media ini kami mengajak dan mengundang masyarakat untuk menghadiri Milad ke 5 tahun Narju Syafa’h sekaligus mengikuti shalawatan bersama.” tutur KH Marfu’ Ali, dengan nada mengundang masyarakat.

KH Marfu’ Ali menambahkan, atas berjalanya acara ini nanti, tidak lupa juga menyampaikan terimakasih pada panitia yang sudah bekerja keras, serta para Jihad Maniha (Donatur) pendukung kegiatan sholawat bersama pada peringatan atau Milad ke 5 Narju Syafa’h, salah satunya pemilik perusahaan mebel terbesar di Jawa Timur Habib Hasyim atau Bang Hasyim.

Baca Juga :  Polres Supiori Siagakan 4 Peleton BKO Untuk Pengamanan Pilkada

“Untuk diketahui, Narju Syafa’ah merupakan nama sebuah majelis pelantun salawat Nabi yang bertujuan semata-mata mengharapkan pertolongan atau syafa’at Allah SWT.

Kegiatan salawatan dan pengajian Narju Syafa’ah itu diharapkan sebagai bentuk ikhtiar bersama untuk mengharapkan Syafaat Nabi Agung Muhammad SAW, dan Sholawat bersama tersebut digelar secara rutin setiap tahunnya.” tambah KH. Marfu’ Ali.

Khodimul Majlis Narju Syafa’ah Banyuwangi, sejarah atau  asal muasal majelis Sholawat Narju Syafa’ah  terinspirasi dengan kegiatan salawat yang umum menjadi tradisi waga Nahdliyin. (BUT).

Loading...