oleh

Bupati Biak Numfor Kunjungi Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap bersama Tim Percepatan Pembangunan mengunjungi Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua. Kunjungan ini peningkatan pelayanan pendidikan bidang Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Biak Numfor.

Kunjungan tersebut diterima langsung Kepala DPPAD Papua L. Christian Sohilait ST. M.Si di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020).

“Dalam kunjungan tersebut, tim percepatan pembangunan Biak Numfor memberikan laporan perkembangan di bidang pendidikan, baik SD-DMP-SMA/SMK. Dari laporan ini, ada beberapa sekolah yang kondisi bangunan fisikinya tidak memungkinkan lagi untuk diadakan proses belajar mengajar. Kemudian ada sekolah yang jaraknya berdekat maka itu perlu di gabungkan,” ungkap Kepala DPPAD Papua L. Christian Sohilait ST M.Si.

Pada kunjungan tersebut, tim percepatan pembangunan menyampaikan persoalan guru yang ada diwilayahnya. Dimana Kabupaten Biak terdapat 1.031 guru yang memasuki masa pensiun pada tahun ini. Jika tidak ada lagi pengangkatan guru dari Pemprov dan Kabupaten maka Kabupaten Biak Numfor akan kekurangan guru.

“Sehingga harus dicarikan solusi bersama,” ucap Herry Ario Naap.

Bupati Biak Numfor Kunjungi Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah

Dengan adanya persoalan tersebut diatas, DPPAD memberikan beberapa masukan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan. Dikatakan, Pemerintah Provinsi akan membantu dengan tetap memperhatikan kewenangan Pemkab Biak Numfor dan juga Pemerintah Provinsi Papua.

“Sedangkan untuk guru sendiri, selain CPNS yang sudah diangkat, berikutnya kita akan memperhatikan honorer. Jika memungkinkan untuk diangkat menjadi PNS,” kata Herry Ario Naap.

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si, M.Pd menuturkan, dunia pendidikan dasar dan menengah sangat diperlukan. Karena itu, semua pihak harus memberikan perhatian khusus.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemda dengan banyaknya permasalahan yang ada,” kata Herry Ario Naap. (OSB)

Loading...

Baca Juga