oleh

Bupati Ipuk Lantik Rotasi dan Promosi Pejabat Eselon

SUARAMERDEKA.ID – Lagi kepemimpinan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani merotasi dan promosi pejabat SKPD dilingkungan Pemkab, mulai eselon IV sampai II dilantik, Jumat (26/8/2022) sore, sejumlah 24 pejabat eselon.

Mutasi kali ini, ada sejumlah pejabat yang digeser ada juga yang dipromosikan. Eselon II, jabatan Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi yang sebelumnya mengalami kekosongan cukup lama, sekarang diisi Suratno yang sebelumnya menjadi Sekretaris Dinas (Sekdin), juga mengemban pelaksan tugas (Plt). Suratno dipromosikan menjadi Kepala Dinas Pendidikan Banyuwangi definitif.

Pejabat yang mengemban jabatan pelaksana tugas (Plt) lainnya yang juga didefinitifkan diantara Joko Kuncoro dari jabatan sebagai Sekretaris menjadi Camat pada Kecamatan Giri dan Bibin Widyatmoko camat di kecamatan Kabat.

Baca Juga :  Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

Dalam sambutannya, Ipuk mengungkapkan, rotasi dan promosi jabatan ini bukan karena like dan dislike, tetapi ingin memunculkan kinerja kedepan yang lebih baik.

“Saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang baru dilantik, mudah-mudahan diposisi yang baru bisa menambah semangat kerja menjadi lebih baik lagi,” ucap Ipuk.

Lanjut Pubati berkacamata, rotasi jabatan ini adalah hal biasa agar para pejabat mampu melaksanakan tugasnya ditempat yang lain, tidak harus berada di zona yang nyaman.

“Segera beradaptasi ditempat yang baru dan buat inovasi,” harap Ipuk didepan para pejabat yang baru dilantik.

Ipuk juga berpesan, agar para pejabat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, karena tantangan kedepan jauh lebih berat, butuh energi besar untuk menjadikan Banyuwangi lebih baik.” pungkas Ipuk dengan nada berpesan.(BUT).

Baca Juga :  Kekuatan Militer RRC VS RI. Opini Asyari Usman
Loading...

Baca Juga