oleh

Bupati Kapuas Lantik Pengurus Dekranasda

SUARAMERDEKA.ID – Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat melantik pengurus Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kapuas periode 2019-2023. Ia berharap para pengurus dapat berinovasi mengembangkan produk kerajinan daerah.

Pada pelantikan pengurus Dekranasda di aula Kantor Bupati Kapuas jalan Pemuda provinsi Kalimantan Temgah, Senin (8/7/2019), ia menekankan pentingnya inovasi pada produk kerajinan daerah.

“Sangat penting. Sehingga dapat bersaing dengan produk kerajinan dari daerah lainnya. Baik nasional dan internasional,”kata Bupati Kapuas.

Ben Brahim S Bahat mengakui, sebenarnya banyak potensi kerajinan daerah di Kabupaten Kapuas dapat dikembangkan dan menjadi produk andalan. Dengan peningkatan potensiini, diharapkan perekonomian daerah juga meningkat.

“Katakanlah diantaranya produk kerajinan dari STM Mandomai, getah nyatu, kerajinan batik dan lain-lain. Ke depan dibuat inovasi baru. Tentu ini tidak saja menguntungkan daerah kita Kabupaten Kapuas. Melainkan juga meningkatkan perekonomian masyarakat,” terangnya. (AGS)

Loading...

Baca Juga