oleh

Bupati Hadiri Gerakan Penghijauan Serentak Wilayah Kodim 1406 Wajo

SUARAMERDEKA.ID – Kegiatan penghijauan serentak wilayah Kodim 1406 Wajo berlangsung di dusun Cirowali Desa Wae Tuwo Kecamatan Tanasitolo Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Kamis (16/1/2020)

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si bersama Forkopimda Kabupten Wajo jdan Komuniti Wasrtrac Wajo, star dari Makodim 1406 Wajo menuju lokasi penghijauan dengan menggunakan motor trail.

Bupati Wajo bersama rombongan, tiba dilokasi Penghijauan dan melakukan penanaman pohon.Kegiatan ini merupakan gerakan untuk mengamankan bumi dan menyelamatkan mahluk hidup dengan penghijauan.

Kegiatan ini diikuti oleh Bupati Wajo Dr.H.Amran Mahmud, S.Sos, M.Si. Ketua DPRD Kab.Wajo H. Andi. Muh.Alauddin Palaguna, S.Sos, Dandim 1406 Wajo Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir, S.Sos bersama ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIV Kodim 1406 Wajo Ny.Sitti Faturahma Utsman Abdul Ghofir. Kapolres Wajo, AKBP Dedy Dewantho, S.Ik, Kajari Sengkang, Eman Sulaeman, SH, MH. Ketua pengadilan negeri sengkang, Fery Heriantah, SH, MH, Plt. Kadis Perhubungan Kab.Wajo Andi Hasanuddin, S.Sos., M.Si,Kasat Pol.PP Kab.Wajo Drs.H.Andi Junaidi Hafid, MH, Kasdim 1406/Wajo Mayor Infs Mustaan, SE., Kepala desa Wae Tuo,Andi Muhammad Amin SE..

Adapun jenis bibit yang ditanam berupa bibit Langsat sebanyak 400 pohon, ditanam diatas lahan seluas kurang lebih 20 Ha milik Pemerintah Desa Wae Tuo

Bupati Hadiri Gerakan Penghijauan Serentak Wilayah Kodim 1406 Wajo
Bupati Wajo bersama Forpimda setempat

Dalam sambutannya Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos.,M.Si menyampaikan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini. Termasuk kegiatan dengan berkendara motor bersama, dapat menjalin kebersamaan dan kekompakan antara Forkompinda dan stakeholder.

“Saat ini kita memasuki Global Warning sehingga dibutuhkan penyelamatan lingkungan.Gerakan yang kita lakukan ini adalah gerakan mengamankan bumi dengan penghijauan, dan semua kehidupan makhluk hidup lainnya,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si.

Terakhir Bupati mengungkapkan terima kasihnya atas suport dari TNI dan POLRI yang selalu memberikan semangat bantuan tenaga, pikiran bahkan bantuan materiil ke masyarakat Wajo.

“Suatu sinergitas yang terjalin dengan luar biasa,” tutup Bupati Wajo. (FAR)

Loading...

Baca Juga