oleh

Kelompok Usaha Tambak Warmon Klalin Butuh Bibit Ikan dari Pemerintah

SUARAMERDEKA – Usaha tambak perikanan darat yang berlokasi di Kelurahan Warmon Klalin Enam Kabupaten Sorong mengharapkan bantuan bibit ikan dari pemerintah. Kelompok usaha yang tergabung dalam Itamar ini beranggotakan 10 orang, dengan Marice Ugaje sebagai ketua Kelompok.

Saat ditemui suaramerdeka.id di lokasi usaha tambak ikan, Sabtu (12/01/2019), Marice mengatakan usaha yang di jalankan dia bersama anggotanya sudah dikelola cukup lama. Dan hasilnya dipanen dan dijual ke sejumlah pasar untuk kebutuhan hidup serta menyekolah anak-anak mereka.

Dengan luas wilayah 100×100 meter, di dalamnya terdapat empat kolam. Terdiri dari Kolam Pemeliharan, Ikan Mujair, Ikan Lele, Ikan Bandeng Dan Udang Tiger. Biasanya bantuan bibit usaha didapat dari pemerintah Kabupaten Sorong dan Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Saat ini kami belum menjalankan usaha. Karena belum mendapatkan bantuan bibit ikan dari pemerintah Kabupaten Sorong dan Pemerintah Provinsi Papua Barat,” ucap Marice.

Ia berharap agar pemerintah Kabupaten Sorong dan pemerintah Provinsi Papua Barat bisa memberikan bantuan bibit ikan.

“Untuk melanjutkan usaha kami pengusaha papua. Karena kami selama ini bergantung hidup dari usaha tambak perikanan darat. Dan anak-anak kami semua yang bersekolah, semua dibiayai dari hasil usaha tambak perikanan,” tutupnya. (JFS)

Loading...

Baca Juga