oleh

Camat Singonjuruh Kunjungi Mbah Salweah

SUARAMERDEKA – Sehari setelah diberitakan di suaramerdeka.id, kediaman Mbah Salweah (65 thn) warga Dusun Bangunrejo, RT I, RW 02, Desa Alasmalang kecamatan Singojuruh kabupaten Banyuwangi mendapat kunjungan dari Camat Singonjuruh, Lutfi. Didampingi istri dan Kepala Desa Alas Malang, Canat Singonjuruh menjelaskan, mulai bulan depan Mbah Salweah akan mendapat rantang kasih.

Dalam kunjungannya, Lutfi menjelaskan untuk kehidupan keseharian, Mbah Salweah bekerja serabutan. Seperti mencari sisa nasi, botol bekas dan sayuran di sawah. Untuk di jual demi perjuangan hidup.

“Sebagaimana di ceritakan tetangganya, Susi. Itu tidak benar kalau Mbah Salweah untuk makan setiap hari menunggu uluran orang lain,” kata Lutfi.

Lanjut Lutfi, saat ini Mbah Salweah sudah menjadi peserta dari beberapa program pemerintah. Terutama untuk jaminan kesehatannya.

“Mbah ini sudah menjadi peserta JKN dan KIS. Selain itu juga mendapat bantuan penerintah non tunai ( BPNT-red). Makanya sangat tidak benar kalau Mbah Salweah seriap hari makan nasi aking atau karak yang di tanak dari sisa makanan  tetangga. Beliau keseharian makan nasi layaknya warga lainya,” jelas Camat Singonjuruh.

Lutfi melanjutkan, mulai depan Mbah Salweah akan mendapatkan bantuan yanglain. Bantuan tersebut adalah Rantang Kasih.

“Dan kedepanya mbah ini, terhitung bulan depan mendapat rantang kasih. Artinya setiap hari sebagai program yang dicanangkan Bupati Banyuwangi. Untuk warga yang tidak mampu dan usia tua. Setiap hari mendapat makanan lebih dari layak siap saji atau siap makan,” pungkas Lutfi. (BUT)

Loading...

Baca Juga