oleh

Dapur Umum Ponpes Darussalam Dibantu Personil Bekangdam V Brawijaya

SUARAMERDEKA.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Timur meminta bantuan kepada Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Yuli Eko Purwanto untuk mendatangkan pasukan TNI guna membantu tenaga dapur umum untuk keperluan masak para santri di pondok pesantren Darussalam, Blokagung Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi.

Dikonfimasi awak media, Rabu (2/9/2020), Dandim Yuli Eko Purwanto membenarkan kedatangan personil TNI dari luar kota. Ia mengatakan permintaan bantuan tenaga masak atau dapur umum dari BPBD Propinsi Jatim langsung ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi dengan Kodam V Brawijaya.

Setelah melakukan koordinasi dan disetujui, hari Selasa (1/9/2020) sebanyak 54 personil dari total 75 personil yang diperbantukan dari Perbekalan dan angkutan Kodam (Bekangdam) V Brawijaya telah datang di Banyuwangi. Mereka langsung menuju ke lokasi Posko dapur umum dan langsung melakukan persiapan persiapan.

“Ya karena BPBD Propinsi meminta bantuan tenaga masak, kita datangkan 75 personil dari Bekangdan V Brawijaya. Beserta alat perlengkapan masak,” terang Eko, sapan akrab Dandim 0825 Banyuwangi.

Menurut Eko, prajurit Bekangdam V Brawijaya yang diperbantukan ini dari Surabaya, Malang, Mojokerto dan Jember. Kemarin mereka datang istirahat sebentar dan malam harinya langsung melakukan persiapan. Hari ini para prajurit sudah siap melakukan tugasnya.

“Semoga dengan adanya personil ini dapat membantu kekurangan tenaga. Sehingga kebutuhan makan para santri di Ponpes tidak lagi telat,” terang Eko lagi.

Eko menambahkan, tenaga Bekangdam V Brawijaya ini akan ditugaskan bergantian sesuai kebutuhan. Sementara prajurit Kodin 0825 juga diterjunkan untuk membantu segala sesuatunya. (BUT)

Loading...

Baca Juga