oleh

David Pemuda Minang: Selamat Bertugas Kando Refdi Andri

SUARAMERDEKA.ID – Diangkatnya Irjen Pol Refdi Andri menjadi Kapolda Maluku mendapat ucapan selamat dari Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) David Pemuda Minang. Ia optimis, Kapolda baru putra asli Minang ini mampu menyatukan masyarakat perantau dengan masyarakat lokal dengan kearifan lokal khas Minangkabau.

“Selamat bertugas Kando Refdi Andri di tanah Maluku. Rasa persaudaraan masyarakat rantau dengan masyarakat lokal harus lebih mesra lagi. Karena Kapolda baru adalah putra asli Minangkabau,” kata David saat dihubungi melalui sambungan selular, Rabu (18/11/2020).

Pemuda Minang ini mengaku, ia langsung berkoordinasi dengan masyarakat Minang yang ada di wilayah provinsi Maluku, sesaat begitu mendengar kabar putra asli Minangkabau itu ditugaskan menjadi Kapolda Maluku. David menghimbau agar masyarakat Minang di Maluku untuk mendukung semua program dan agenda Kando Refdi Andri.

“Saya akan menghimbau masyarakat Minang di Maluku untuk mensukseskan agenda-agenda Kapolda baru di bawah kepemimpinan Irjen Pol Refdi Andri. Agar kondusifitas di Maluku tetap terjaga. Saya akan menghubungi pemuda mahasiswa serta orang Minangkabau di Maluku agar membuat syukuran di wilayah masing-masing berbaur dengan masyarakat yang ada disana,” ujarnya.

Selain itu, David mengaku sudah berkoordinasi dengan berbagai kelompok pemuda yang ada di provinsi Maluku. Ia meyakini, dengan memegang kearifal lokal Minangkabau, Irjen Pol Refdi Andri mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

“Dengan konsep local wisdom Minang, saya yakin Kando Refdi pasti diterima oleh masyarakat Maluku. Karena itu yang saya dengar dari beberapa pemuda di Maluku waktu saya hubungi. Mereka siap bersinergi,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga