oleh

Kapolres Muna Pantau Kedatangan Delapan Jamaah Asal India

SUARAMERDEKA – Delapan jamaah asal India, Minggu, (7/4/2019) sekitar pukul 11.30 WITA, tiba di Pelabuhan Raha dengan menggunakan Kapal Cepat KM.Catika. Menurut keterangan dari jamaah Muna yang menyambut, tujuan kedatangannya untuk mempererat hubungan silaturahim.

Kehadiran delapan jamaah tersebut dipantau langsung oleh Kapolres Muna, didampingi Kasat Intelkam Polres Muna, Iptu. Kaharuddin S.Sos SH dan Kasat Sabhara Polres Muna, Iptu. A. Pontjo Djirejo S.Ag.

Didampingi Ali Maktubu dan beberapa jamaah dari Muna sebagai tuan rumah, saat ditemui suaramerdeka.id di masjid Babulsalam Fukuni Raha Sulawesi Tenggara, pimpinan rombongan Raja Mohammad melalui Ali Maktubu menjelaskan maksud dan kunjugan delapan jamaah India ini.

“Kehadiran jamaah asal India tidak lain hanya ingin mempererat hubungan silaturahim sesama ummat muslim. Dan saling mengingatkan agar kita sebagai ummat muslim, janganlah melepaskan diri dari Hablum Minallah Wa Hablum Minannas. Yang rencananya akan mengunjungi sebelas Masjid di Muna dan Muna Barat selama dalam kurung waktu 40 hari.”

Delapan Jamaah Asal India Tiba di pelabuhan Raha Sulawesi Tenggara

Sementara itu, Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Paritongan Sinaga SSos SH MSi, yang ditemui suaramerdeka.id, menjelaskan “bahwa kehadiran dirinya di Pelabuhan Raha, karena adanya laporan informasi, ada delapan jamaah dari india pada hari iniĀ  akan tiba, adapun kehadirannya pihaknya masih sementara menemui. Baik itu dari pihak jemaah di Muna sebagai tuan rumah maupun jemaah asal india. Untuk sebagai tamu dimintai keterangannya,” jelas Kapolres Muna.

Ramos menambahkan, walaupun dalam laporan dan maksud kunjugan jamaah india itu baik dan bermamfaat bagi masyarakat khususnya ummat Muslim, namun pihak kepolisian harus tahu mengetahui sendiri kebenarannya. Kepolisian wajib memastikan kamtibmas selalu aman. Terlebih lagi dalam suasana saat ini, dimana Indonesia akan melakukan pileg dan pilpres.

“Apalagi ini masuk dalam wilayah hukum polres Muna. Kegiatan apapun itu adanya, wajib kami ketahui. Dan memberikan himbauan larangan untuk tidak melakukan hal-hal yang kamiĀ  anggap dapat mengganggu kamtibmas yang aman dan sejuk yang telah kita bangun selama ini. Apalagi menjelang Pilpres dan pileg 2019,” tegas Kapolres. (MAC)

Loading...

Baca Juga