oleh

Demo Masak dan Stunting Bhakti Sosial Anniversary 3 Tahun Hotel Kokoon Banyuwangi

SUARAMERDEKA.ID – Anniversary Hotel Kokon Banyuwangi ke 3 tahun, merupakan salah satu hotel yang cukup representatif di Ujung Timur Pulau Jawa, tepatnya di Tlatah Bumi Blambangan, Jalan Raya Jember KM 7 Dadapan – Kabat Banyuwangi, Minggu (12/03/2023) mengadakan berbagai program kepedulian, salah satunya stunting.

Rangkaian acara anniversary Hotel Kokoon ke 3 tahun , selain stunting juga menggelar bakti sosial dengan memberi pelatihan memasak dan bimbingan edukasi kepada anak usia dini maupun remaja digelar di Lingkungan Suko, Petak 5 KRPH Suko, Kelurahan Gombengsari Kecamatan Kalipuro, dihadiri Pokdarwis Kelurahan Gombengsari, Pokdarwis Kabupaten Banyuwangi, Tokoh Masyarakat, tiga pilar Kelurahan Gombengsari, Asisten Perhutani (Asper) KPH Banyuwangi Barat dan General Manager (GM) Hotel Kokoon berserta karyawan karyawati.

Ketua Lingkungan Suko, Kelurahan gombengsari, Joko Marsito mengapresiasi hadirnya manajemen Hotel Kokoon di tengah masyarakat lingkungan Suko sangatlah berterima kasih atas kepeduliannya.

” Saya selaku ketua lingkungan Suko , mengucapkan banyak terimakasih serta mengapresiasi kepada keluarga besar Hotel Kokoon peduli lingkungan Suko tepat di lereng Gunung Merapi yang dipilih untuk Bhakti Sosial dalan anniversary ke 3 tahun.” kata Joko.

Baca Juga :  FGU, Ajang Apresiasi Penyanyi Muda hingga Legenda Musik Banyuwangi

Lanjut Joko yang tidak kalah menarik khususnya buat anak-anak di pedalaman jauh dari jantung kota juga diadakan lomba menggambar, menyanyi dengan berbagai hadiah yang menyenangkan buat anak-anak.

“‘Ya terlihat gembiranya anak anak, sehingga terasa kemeriahannya.” tambah Joko.

Di lokasi yang sama General Manager (GM) Hotel Kokoon, Doddy Pribadi, S.Kom. CHA menyampaikan dihadapan insan pers, dirinya sangatlah senang dapat hadir di tengah lingkungan Suko untuk bisa berbagi. Program ini merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) yang kami kemas dengan acara bakti sosial, demo memasak dengan memanfaatkan bahan pangan yang tersedia di kawasan sekitar.

” Saya merasa gembira dan bahagia walau ibu ibu berkeluh kesah terkait belum adanya pendidikan anak usia dini (Paud) dan sekolah tingkat dasar (SD) dan SMP yang jarak tempuh 3 Km dengan medan jalan terjal luar biasa, betul betul prihatin.” terang Doddy.

Baca Juga :  Sekda DKI Jakarta Meningal Dunia Karena Virus Corona

Masih kata Doddy, lingkungan Suko di lereng gunung Merapi yang jauh dari kota kecamatan, apa lagi ibu kota Banyuwangi ini menjadi pilihan hotel Kokoon untuk berbagi CSR bentuk Bhakti Sosial.

” Bentuk CSR Bhakti Sosial selain memberikan paket sembako, juga memberikan cara memasak / demo masak dengan jenis makan sehat, keluarga sehat dengan all varian menu dengan bahan seputar lingkungan rumah ibu ibu, dilihat langsung puluhan ibu ibu dengan di pandu chef profesional, Bli Bagus, chef Hotel Kokoon, yang nantinya ibu ibu bisa mempraktekkannya di rumah sebagai perimbangan nilai gizi yang cukup.” terang Doddy lagi.

Rangkaian kegiatan dalam anniversary 3 tahun ini, besok lusa ada kegiatan donor darah bagi staf dan masyarakat umum, santunan anak yatim dan sholat Jumat bersama yang akan dilaksanakan minggu depan, bertempat di Hotel Kokoon. (BUT)

Loading...