oleh

Baru Selesai Dibangun Satgas TMMD, Rumahnya Terbakar

SUARAMERDEKA.ID – Nasib naas menimpa warga yang rumahnya baru saja selesai dibangun oleh Satgas TMMD Ke 105 Kodim 0713/Brebes di Desa Telaga Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah. Sekitar pukul 10:00 WIB Sabtu (2/8/2019), rumah tersebut terbakar.

Kebakaran terjadi di rumah Bapak Tarim ( 50 ) tahun saat anaknya M.Anton ( 20 )tahun sedang memasak air di belakang rumahnya dengan menggunakan kayu bakar. Akibat angin yang begitu kencang mendadak api menyambar tabung gas yang berada di rumah depannya. Api langsung membesar dan mengakibatkan rumah tersebut ludes terbakar.

Menurut saksi mata IK (33) tahun yang melihat kejadian menjelaskan, kobaran api yang menyala cukup besar. Ia berusaha memadamkan sambil meminta tolong kepada warga sekitar.

“Tapi karena angin cukup kencang, sehingga sulit di padamkan. Dan berselang 4 jam kemudian baru bisa dipadamkan. Itupun sudah habis rumah tersebut,’ kata IK.

Anggota Satgas TMMD yang juga Babinsa Desa Telaga, Sertu Sunaryo yang menerima laporan tersebut segera menindak lanjuti dan mendatangi lokasi TKP. Ia kemudian mendata kerugian baik jiwa ataupun materi.
Dari pendataan tersebut kerugian jiwa Nihil sementara kerugian Materi di perkirakan sekitar 70 juta Rupiah

Sertu Sunaryo pun berpesan kepada warga untuk berhati hati dalam hal melakukan kegiatan yang berhubungan dengan api mengingat sekarang musim kemarau dan angin cukup kencang. (RMT)

Loading...

Baca Juga