oleh

Dit Pam Obvit Polda Papua Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Perkantoran Bank

SUARAMERDEKA.ID – Direktorat Pengamanan Objek Vital Polda Papua (Dit Pam Obvit Polda Papua), melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan di beberapa perkantoran Bank yang berada di Wilayah Kota Jayapura.

Kegiatan kunjungan di beberapa kantor Bank wilayah Kota Jayapura, Senin (02/11/2020). Dipimpin oleh AKP M Karim Weu, sosialisasi ini melibatkan 7 personel Dit Pam Obvit Polda Papua. Yakni Bank Papua KCP Entrop Distrik Jayapura Selatan, Bank Mandiri KCP Entrop Distrik Jayapura Selatan. Bank BNI kantor Kas Entrop Distrik Jayapura Selatan dan Bank BRI KCP Entrop Distrik Jayapura Selatan.

AKP M Karim Weu dalam kesempatannya menyampaikan kepada para penanggungjawab di tiap kantor. Agar dalam pelaksanaan tugasnya dapat menyampaikan kepada masyarakat yang datang untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan 3M. Yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan. Diharapkan, pihak Bank di Jayapura juga dapat menyediakan tempat cuci tangan beserta alat pengukur suhu tubuh.

“Selain itu, kami juga menyarankan kepada penangungjawab pada tiap tiap kantor Bank untuk selalu mengontrol kondisi kesehatan karyawannya. Apabila ada yang sakit agar segera menghubungi Call Centre Satgas Covid-19 Polda Papua atau Rumah sakit terdekat. Guna dilakukan penanganan lebih lanjut,” kata AKP M Karim Weu.

Ia mengungatkan, upaya pencegahan pengendalian wabah Covid-19, bukan hanya tanggungjawab dari aparat keamanan saja. Upaya ini tanggungjawab dari seluruh warga masyarakat yang berada di wilayahnya masing masing.

“Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini, dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Papua. Khususnya di Kota Jayapura, ujar AKP M Karim Weu. (OSB)

Loading...

Baca Juga