oleh

DPU Pengairan Banyuwnagi, Ber-Sholawat dan Pengajian, di Momentum Puncak Hari Bhakti PU ke-78 Tahun

SUARAMERDEKA.ID – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kabupaten Banyuwangi di Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke 78 tahun menunjukkan komitmennya dalam membangun negeri dengan penuh dedikasi. Dengan semangat “Sigap Membangun,” DPU Pengairan terus berupaya memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Banyuwangi.

Guntur Priambodo, selaku Nakhoda DPU Pengairan, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh tim yang telah berperan aktif dalam upaya pembangunan di bidang pengairan.

“Banyak proyek strategis yang telah diselesaikan seperti pembangunan jaringan irigasi baru dan kegiatan rehabilitasi, serta mitigasi bencana hidrometeorologi dan konservasi pada daerah aliran sungai (DAS) di dataran tinggi menjadi bukti nyata komitmen Dinas Pengairan.” terang Kepala DPU Pengairan Banyuwnagi, Guntur Priambodo, Kamis (7/12/2023).

Lanjut Guntur, selain pelaksanaan program sosial dan edukasi lingkungan juga menjadi fokus dalam upaya memberdayakan masyarakat sekitar. Seperti halnya, Program Inovasi Sekardadu Dinas PU Pengairan Banyuwangi yang baru saja diganjar penghargaan Top 30 KOVABLIK Jawa Timur.

Baca Juga :  Ketua PN Sragen Sosialisasikan Layanan Kembang Desa

Baginya, Sekardadu mampu menggerakkan lintas sektoral, termasuk sekolah dan kampus untuk bersama-sama merawat kebersihan sungai yang ada di sekitar lingkungannya.

“Cakupan inovasi Sekardadu ke depan akan terus dikembangkan, baik secara kualitas maupun kuantitas. Kita juga akan buat sistem digital untuk monitoring-nya. Kolaborasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD), dunia pendidikan, dan masyarakat akan kita upgrade dengan membangun rolemodel sistem manajemen sumber daya air yang terpadu.” terang Guntur lagi.

Guntur menambahkan, di Hari Bhakti PU ke-78 ini menjadi momentum untuk memotivasi seluruh insan Dinas Pengairan Banyuwangi untuk terus berinovasi, meningkatkan kapasitas, dan menjalin kemitraan yang berkelanjutan demi pembangunan yang lebih baik.

“Seluruh elemen masyarakat diharapkan dapat bersinergi untuk mewujudkan visi Banyuwangi sebagai daerah yang unggul dan berdaya saing.” tambahnya.

Baca Juga :  Bupati Aceh Tengah Kunjungi Korban Penculikan

Masyarakat Banyuwangi pun merespons positif keberlanjutan inisiatif Dinas Pengairan dalam menciptakan infrastruktur yang tangguh dan berkelanjutan. Semangat “Sigap Membangun” bukan hanya menjadi semboyan, tetapi telah menjadi dorongan nyata bagi kemajuan Banyuwangi.

“Di puncak peringatan Hari Bhakti PU ke-78, DPU Pengairan Banyuwangi akan diselenggarakan dengan menggelar pengajian dan shalawatan bersama yang dihadiri seluruh jajaran di Koordinator Sumber Daya Air (Korsda) Srono di medio bulan Desember ini.” pungkasnya.(BUT).

Loading...