oleh

Muhammad Ihlas Optimis dr Baharuddin Menangi Kursi DPD RI

SUARAMERDEKA – Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Muna Ir La Ode Muhammad Ilyas optimis dr.LM.Baharuddin M.Kes merebut kursi DPD RI. Ketua Tim Sukses Pemenangan dr LM Baharuddin MKes menyebut kandidat mereka mengungguli kandidat lainnya.

Pernyatatan tersebut senada  dengan pernyataan Ketua DPC PAN Kecamatan Katobu Tono Bahri Sulaiman AMd.Keb yang akrab disapa Armed. Ia menyampaikannya disela-sela rapat prolehan sementara suara untuk para caleg yang diusung oleh PAN, Selasa (23/4/2019).

“Kami sangat optimis pak Dokter akan meraih 1 tiket DPD RI dari 4 kursi yg diperebutkan. Hal ini tergambar dari antusiasme masyarakat seluruh wilayah di Sultra dimanapun pak Dokter berkunjung. Masyarakat Sultra selalu mengelu-elukan pak dokter. Atas kondisi tersebutlah kami tak ragu lagi dengan posisi pak Dokter untuk melaju ke Senayan,” tutur Ihlas yang dikenal sebagai mantan Aktivis Swami ini.

Ihlas yakin suara Baharuddin dominan di Muna dan Mubar. Terlebih lagi pendukung Baharuddin saat pilkada Muna tahun 2015 semakin masif memberikan dukungan.

Sementara itu, saat ditanya tentang posisi PAN di pileg, Ihlas merasa puas dengan perolehan suara kali ini.

“Soal kursi pada caleg PAN, kami juga yakin dengan prolehan sementara, sekurang kurangnya 3 kursi untuk Kabupaten, 1 kursi untuk provinsi dan satu kursi untuk pusat,” ungkapnya.

Ditempat yang berbeda, dr Baharuddin, merasa puas dengan perolehan suara untuknya. Ia yakin dirinya akan memperoleh kursi DPD RI. Saat ditanya soal rencana akan maju ke pemilihan Bupati serentak 2020, ia mengaku belum berfikir kearah itu.

“Buat saya yang utama adalah optimis dan bekerja tuk mencapai impian, siapapun dia, pasti itu yang dilakukannya. Buat rencana kedepan dalam pencalonan Bupati Muna 2020, untuk sekarang ini saya tdk berfikir kesitu. Saya hanya fokus pada kompetisi memperebutkan kursi DPD,” tuturnya. (MAC)

Loading...

Baca Juga