oleh

Ginanda Siregar, Anggota Termuda di DPRD Labuhanbatu Selatan

SUARAMERDEKA.ID – Ginanda Siregar, tercatat sebagai anggota termuda di DPRD Labuhanbatu Selatan. Ia resmi menjadi anggota legislatif setelah rapat paripurna istimewa dan pelantikan anggota DPRD Labuhanbatu Selatan masa bakti 2019-2024, di gedung Santun Berkata Bijak Berkarya (SBBK), Kota Pinang Sumatera Utara, Rabu (25/9/2019).

Di dalam ruangan sidang, pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Labusel sebanyak 35 ini dilakukan Ketua PN Labuhanbatu Khamozaro Waruhu. Acara selanjutnya dilakukan penandatanganan serta pengucapan sumpah anggota DPRD Labusel.

Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung mengucapkan selamat kepada anggota DPRD yang telah dilantik menjadi anggota DPRD Labusel periode 2019-2024.

“Kami mengharapkan kepada anggota Dewan terpilih oleh rakyat agar benar benar mengabdi untuk kepentingan masyarakat dan tidak membedakan suatu daerah basis di mana ia terpilih,” harap Bupati.

“Amanah yang telah diberikan oleh Allah SWT, agar dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Kepada Anggota DPRD Labusel yang sudah purna tugas, dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas pengabdian yang telah bekerja dengan baik demi terciptanya Labuhanbatu Selatan yang kondusif.

Para petinggi di Kabupaten Labusel hadir pada pelantikan ini. Tampak juga Kapolres Labuhanbatu, AKBP Agus Darojat.

Sementara itu dari 35 anggota DPRD Labusel, Ginanda Siregar, kader muda Partai Perindo menjadi salah seorang dari 35 anggota DPRD Kabupaten Labuhanbatu selatan periode 2019-2024 yang secara resmi diambil sumpah janjinya. Ia adalah seorang kader Partai Perindo dari Dapil 5 Kec. Sungai Kanan dan Kec. Silangkitang, Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

“Alhamdulillah hari ini saya resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kab. Labuhanbatu Selatan. Semua ini adalah anugerah dan ridho dari Allah SWT sehingga saya diberikan amanah oleh warga agar bisa menyuarakan dan membela kepentingan masyarakat sesuai dengan perundang-udangan dan peraturan yang berlaku,” ungkap Ginanda Siregar yang juga Ketua DPP bidang Mahasiswa dan Pemuda Koalisi Muda Perindo (Komando) kepada wartawan.

Ginanda Siregar, Anggota Termuda di DPRD Labuhanbatu Selatan

Lebih jauh dikatakannya, kedepan tentu semakin banyak permasalahan yang harus diselesaikan. Baik dibidang ekonomi, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan maupun pembangunan infrastruktur dan sebagainya. Semuanya membutuhkan perhatian dan pengawasan serta koordinasi antara pihak legislatif dan eksekutif.

“Oleh karena itu saya bersyukur hari ini saya dilantik menjadi anggota DPRD Kab. Labuhanbatu Selatan dan terima kasih kepada masyarakat khususnya di Dapil 5 Kec. Sungai Kanan dan Kec. Silangkitang yang memberikan amanah rakyat ini, semoga saya kedepan bisa bekerja lebih baik,” ujar Ketua Dewan Perwakilan Organisasi (DPO) Formasu Jakarta yang juga mantan Ketua Himlab Raya Jakarta.

Ginanda mengaku menjadi DPRD karena merasa generasi muda kurang berperan aktif sebelumnya.

“Saya melihat yang muda-muda ini belum ada yang mau, mungkin karena takut lah, atau kalah saing. Saya ingin memberi contoh kalau yang muda pun bisa,” tukasnya. (ECR)

Loading...

Baca Juga