oleh

GPI SBB Akan Santuni 70 Anak Yatim dan Bagi-Bagi Al-Qur’an

SUARAMERDEKA.ID – Pengurus Pimpinan Daerah Gerakan Pemuda Islam Kabupaten Seram Bagian Barat (GPI SBB) beserta Pengurus Pimpinan Cabang (PC) GPI Kecamatan Amalatu menggelar Rapat Koordinasi Akhir Tahun dengan agenda persiapan santunan anak yatim dan bagi-bagi Al-Qur’an. GPI SBB akan membuka donasi untuk semua pihak yang ingin berpatisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Dalam rapat koordinasi kali ini membahas tentang rencana kegiatan akhir tahun. Yakni pemberian santunan untuk anak Yatim dan bagi-bagi Al Qur’an,” kata Ketua PD GPI SBB Syuaib Pattimura saat ditemui di Warung Kopi Indah SBB, Selasa (15/12/2020).

Dalam rapat tersebut diagendakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan saat Khatam Al Qur’an dan zikir akbar. Adapun acara yang Khatam Al Qur’an dan zikir akbar, akan berlangsung di Negeri Latu Kecamatan Amalatu, pada hari Sabtu (19/12/2020) dan Kamis (31/12/2020) mendatang.

Baca Juga :  Ketua PW GPI Maluku Silaturahmi ke PD GPI Seram Bagian Barat

“Kami telah mengagendakan memberikan santunan kepada 70 anak yatim dan bagi bagi 100 buah Al Qur’an untuk 10 TPQ yang tersebar se-Kecamatan Amalatu,” imbuhnya.

Pattimura menyebut, kegiatan santunan dan bagi-bagi Al Qur’an adalah ladang amal untuk siapa saja yang mau beramal. Olehnya itu, Ia menuturkan, PD GPI SBB akan membuka saluran donasi untuk semua pihak yang mau beramal.

“Insyaa Allah ini akan ditetapkan sebagai program utama GPI kedepan,” papar Ketua PD GPI SBB.

Rapat tersebut dihadiri oleh Siti Rahma Pattimura Ketua Muslimat GPI SBB, Arafik Wakano Departemen Hukum dan Advokasi. Baria Weno Ketua PC GPI Amalatu, Firdawaty Tunny Ketua Muslimat GPI Amalatu, Birgade Kecamatan Amalatu Ketua M. Husen Samallo, Ketua bidang sosial dan politik, Maimun Samallo S.sos. Ketua bidang Penelitian dan pengembangan Risal Billy Patty, dan Ketua bidan pemberdayaan Ekonomi keumatan Salma Patty. (SMS)

Loading...

Baca Juga