oleh

Yayat Syariful Hidayat Jadi Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan

SUARAMERDEKA.ID – Presiden Joko Widodo secara resmi mengangkat H Yayat Syariful Hidayat menjadi salah satu anggota Dewan Pengawas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan. Mantan Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda Islam (GPI) periode 2014-2020 ini direkrut dari unsur pekerja.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Dewa beserta Direksi BPJS Ketenagakerjaan masa jabatan tahun 2021-2026 ini berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (22/2/2021). Pengangkatan ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 38/P Tahun 2021.

Mewakili PP GPI, Sekretaris Jenderal PP GPI Khoirul Amin mengucapkan selamat atas diangkatnya mantan Bendahara Umum PP GPI menjadi anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan periode 2021-2026. Ia berharap Yayat amanah dalam mengemban tugas yang diberikan oleh negara.

“Mewakili kader GPI seluruh Indonesia. Saya mengucapkan selamat atas dipilihnya senior H Yayat Syariful Hidayat menjadi anggota Dewan pengawan BPJS Ketenagakerjaan. Semoga Senior selalu amanah dalam memegang jabatannya. Selalu berbuat yang terbaik untuk kemaslahatan umat,” kata Khoirul Amin melalui pesan WA, Selasa (23/2/2021) siang.

Yayat Syariful Hidayat Jadi Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan
Anggota Dewas BPJS Ketenagakerjaan H Yayat Syariful Hidayat

Ucapan selamat juga datang berdatangan dari berbagai pihak di akun facebook Yayat. Diantaranya dari akun William Parlindungan. Pria yang mengaku sebagai Asisten Stafsus Kemnaker RI ini berpesan agar Yayat amanah dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat dan Sukses Mas Yayat Boyat sebagai Dewas BPJS Ketenagakerjaan Mewakili unsur Serikat Pekerja, Semoga Amanah, komit dan konsisten dalam menjalankan amanah dalam mengawasi dana Pekerja/Buruh yang ada di BP Jamsostek..Amin..,” tulis Andy William Parlindungan Sinaga.

Akun Putra Tunggal mengatasnamakan keluarga besar Dewan Pengurus Pusat Konfederasi serikat Pekerja Nasional (DPP KSPN) juga mengucapkan hal yang sama. Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada H Yayat Syariful Hidayat sebagai Dewan Pengawas BP Jamsostek dari unsur Pekerja (KSPN).

“Semoga dapat membela kepentingan kaum buruh yg tertindas (mustad’afin) baik sektor formal maupun informal yg dituangkan dalam setiap kebijakan yg dibuat pada saat menjabat. Aamiin Yaa Rabbal Alamin,” tulisnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga