oleh

Peduli Satwa Langka, Hino Bangun Kandang Elang Jawa di Taman Safari

SUARAMERDEKA.ID – Sebagai perusahaan yang peduli dengan hewan langka, Produsen kendaraan berat PT Hino Motor Manufacturing Indonesia mewujudkannya dengan membangun kandang Elang Jawa di Taman Safari. Upaya ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility Hino dalam rangka konservasi spesies langka Elang Jawa.

“Dengan membangun kandang Elang Jawa serta penelitian perkembangbiakannya, diharapkan Elang Jawa ini dapat terhindar dari kepunahan. Sehingga di kemudian hari masih dapat dilihat oleh anak cucu kita”, ujar Presiden Direktur PT Hino Motors Manufacturing Indonesia Kazushi Ehara di Taman Safari, Bogor pada Kamis,(24/10/19)

CSR Hino konservasi Elang Jawa mempunyai 2 program kerjasama dengan Taman Safari Indonesia. Kedua prigram tersebut adalah perkembangbiakan (breeding) dan penelitian tentang reproduksi Elang Jawa yang dilaksanakan selama 1 tahun.

“Kegiatan konservasi Elang Jawa maupun spesies langka lainnya tidak dapat dilakukan oleh satu pihak saja. Kerja sama dan peran serta berbagai pihak mulai dari pemerintah, swasta hingga masyarakat dibutuhkan. Demi tercapainya kelestarian spesies langka dan endemik Indonesia,” tutur Direktur Taman Safari Indonesia Drs Jansen Manansang M.Sc.

Kandang perkembangbiakan yang dibangu tersebut akan ditempati oleh sepasang Elang Jawa. Harapannya, keturunan Elang Jawa hasil perkembangbiakan dari pasangan ini di Lembaga Konservasi Eksitu Taman Safari Indonesia, jika dinilai sehat secara medis, akan dilepaskan ke habitat alaminya untuk menambah populasi Elang Jawa di alam (insitu). (RYO)

Loading...

Baca Juga