oleh

Istri dan “Istri Muda” Bupati Banyuwangi Bertarung di Pilkada?

SUARAMERDEKA.ID – Unggahan sebuah akun facebook mengomentari perrebutan kursi Bupati Banyuwangi pada Pilkada 2020 menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, muncul foto pemasangan 2 banner bersebelahan yang didalamnya berisi kesiapan maju menjadi Bupati setempat.

Tidak dijelaskan di daereah mana dan kapan 2 banner tersebut berdiri, namun dalam foto yang diunggah akun facebook Prabu Purwanusantara Putra, posisi banner tersebut persis bersebelahan. Pada banner pertama terdapat foto Ipuk Fiestiandani. Ia adalah istri dari Bupati Banyuwangi saat ini Abdullah Azwar Anas. Sedangkan foto kedua adah foto Asrilia Kurniati, yang menjadi ketua dari gerakan Peace ❤️ Love Jawa Timur. Ia pun menyebut keduanya dengan istri muda dan istri tua.

“Seandainya ini benar terjadi dalam kontestasi Pilkada Banyuwangi. Pertaruhan mbok nom & mbok wek (istri muda dan istri tua-red). Byuh ra sido bojomu semangatku,” tulis Prabu Purwanusantara Putra dalam unggahannya, Rabu (5/8/2020).

Istri dan "Istri Muda" Bupati Banyuwangi Bertarung di Pilkada?
Unggahan akun facebook Prabu Purwanusantara Putra, Rabu (5/8/2020)

Asrilia Kurniati saat ini merupakan Ketua Umum Peace❤️Love Jawa Timur. Wanita kelahiran 14 Februari 1981 ini juga pernah menjadi Wabendum Hipmi Jatim 2014-2017 dan Ketua Umum GOW Kota Surabaya 2009-2013

Nama pengusaha asal Surabaya ini pernah disebut sebagai sosok wanita dalam foto viral yang diduga bersama pria mirip dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (A3). Foto tersebutramai diperbincangkan, karena beredar beberapa saat sebelum pendaftaran bakal calon pada Pilihan Gubernur (Pilgub) Jatim pada tahun 2018 lalu. Ramai pula diperbincang kan, kedekatan keduanya menjadi salah satu alasan mundurnya Anas mendampingi Khofifah dan posisinya digantikan oleh Emmil Dardak.

Asrilia Kurniati sendiri menyatakan secara pribadi siap untuk mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Banyuwangi dalam Pilkada serentak besok. Hal ini dikatakan disela kunjungannya ke salah satu pasar di Banyuwangi, Kamis (6 Agustus 2020).

“InshaAllah saya siap, kalau memang masyarakat meminta lho ya, saya tidak mau jadi orang yang berambisi. Kalau masyarakat meminta siapa yang mau menolak, apalagi kalau Allah sudah mentakdirkan, itu kun fayakun, Allah berkehendak itu yang akan terjadi,” ucap Asrilia. (BUT)

Loading...

Baca Juga