oleh

Jalin Komunikasi, Kapolres Seram Bagian Barat Gelar Coffee Morning

SUARAMERDEKA.ID – Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengadakan acara coffee morning bersama tokoh agama dan remaja masjid. Acara ini digelar dalam rangka menjaga situasi kamtibmas menjelang perayaan Natal 25 Desember 2020 dan Tahun Baru 01 Januari 2021.

Bayu Tarida Butar Butar menjelaskan, acara coffee morning ini bersifat merupakan silaturahmi. Kegiatan-kegiatan seperti ini telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya, baik menjelang Natal dan tahun Baru maupun Idul Fitri.

“Sinergi antara Kepolisian dengan para tokoh agama telah dilakukan sebelumnya. Dan Saya selaku Kapolres Seram Bagian Barat mempunyai rencana yang bertujuan meningkatkan toleransi antara umat beragama. Yang mana mana dalam rencana tersebut akan melibatkan  pemuda masjid bersama Polres. Untuk melaksanakan pengamanan di gereja-geraja saat ibadah Natal. Sehingga memberikan rasa aman dan nyaman bagi Umat Kristen melaksanakan Ibadah Natal,” kata Bayu Tarida Butar Butar di Rumah Dinas Kapolres SBB, Rabu (16/12/2020) pukul 09.45 WIT.

Ia mengingatkan, saat ini Indonesia menghadapi pandemi Covid-19 dan saat ini telah ada vaksin yang distribusikan. Namun ia berharap kesadaran semua pihak untuk tetap memperhatikan Protokol kesehatan.

“Untuk itu, saya selaku Wakil Ketua Satgas Covid Kabupaten mengingatkan kita kembali. Untuk menerapkan protokol kesehatan secara baik. Karena akhir-akhir ini berdasarkan pengamatan saya, kesadaran dan kedispilinan Kita dalam penerapan protokol kesehatan sudah mulai menurun,” ujar Kapolres Seram Bagian Barat.

Sementara itu Kasi Binmas Islam Abdul Gani Wael, S.Ag mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Mewakili umat muslim, ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Seram Bagian Barat.

“Yang turut hadir dalam pengamanan sholat Jumat kemarin. Yang hadir sekaligus menerapkan protokol kesehatan. Sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung dan dapat mencontohinya,” ucapnya.

Jalin Komunikasi, Kapolres Seram Bagian Barat Gelar Coffee Morning
Kapolres Seram Bangian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar saat acara coffee morning bersama tokoh agama dan remaja masjid, Rabu (16/12/2020)

Lanjutnya, Indonesia adalah negara yang unik dengan keanekaragamannya. Sehingga jika dipraktekan dengan baik, diwujudkan dengan saling menghargai, saling melindungi dan saling menjaga antara satu dengan yang lain, maka akan menjadi sesuatu yang luar bisa indahnya.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Seram Bagian Barat dan seluruh jajaran atas kegiatan yang dilaksanakan. Karena seperti kita ketahui Bersama. Bahwa keamanan merupakan faktor sangat penting bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Seram Bangian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar Butar, SIK., Kasi Binmas Islam Kemenag Kabupaten SBB Abdul Gani Wael, S.Ag., Kasat Intel Polres SBB Iptu Missen H. Ngongobili, para Kapolsek Jajaran, imam Maajid Al Muhajirin Piru La Saali, Staf Bimas Harudin, S Ag, Remaja Masjid Piru Sahrul Abdul Latif dan La Sudin, Ketua JPRMI SBB, Yoman Mohtar. (SMS)

Loading...

Baca Juga