oleh

Jalin Silaturrahmi, Koramil 12 Batangkawung Gelar Komsos

SUARAMERDEKA – Untuk mempererat tali silaturahmi dan Wawasan kebangsaan, Koramil 12/ Bantarkawung Kodim 0713/ Brebes menyelenggarakan komunikasi sosial (komsos) dengan masyrakat. Acara ini diselenggarakan di Aula Makoramil 12 Bantarkawung Jawa Tengah, Jumat (26/4/2019)

Tema Komsos ini adalah “Melalui silaturahmi dengan Komponen Masyarakat kita tingkatkan rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara dalam rangka Membantu Kesulitan Rakyat serta Menjaga dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”

Danramil Bantarkawung Kapten Arm Zaenal Abidin mengatakan tujuan komsos sebagai sarana silaturahmi. Selain itu, saling mengenal antara para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda dengan anggota Koramil.

“Seusai kita melaksanakan proses pesta demokrasi yang begitu panjang. Dan diakhiri dengan pencoblosan memilih para Calon Legelatif, DPD, Presiden dan Wakil Presiden. Dentunya banyak perbedaan. Melalui silaturahmi ini mari kita ciptakan kembali kedamaian dan ketentraman di desa masing-masing,” imbuhnya.

Ia berharap, perbedaan justru untuk mempererat tali silaturahmi. Memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam menjaga keamanan dan keutuhan serta Kedaulatan NKRI. Tentu saja semuanya berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Atas nama komponen masyarakat, Durkam yang juga mantan Danramil 12 era tahun 80 an menyampaikan banyak terimakasih TNI di Koramil. Yang selama ini telah banyak membantu warga masyarakat di wilayah Bantarkawung. TNI membantu di segala bidang, terutama pendampingan kepada para petani. Serta pembangunan infrastruktur melalui karya bhakti. Ia juga mendoakan semoga jajaran TNI di Koramil tetap di beri kesehatan dan selalu sukses dalam menjalankan tugasnya.

Di akhir acara Danramil 12/ Bantarkawung sekaligus mohon pamit. Karena ditugaskan di tempat lain. Ia juga mengucapkan banyak terima kepada kepada masyarakat Bantarkawung yang telah membantunya selama ini. (RMT)

Loading...

Baca Juga