oleh

Jembatan Sungai Mangat Desa Manggala Pinoh Seletan Rusak Berat

SUARAMERDEKA.ID – Jembatan Sungai Mangat yang ada di Desa Manggala Pinoh Selatan Kecamatan Pinoh Selatan Kabupaten Melawi Kalimantan Barat mengalami kerusakan serius. Jembatan yang menjadi lintas kecamatan  Pinoh Selatan ini diperbaiki dengan sistem tambal sulam dengan dana swadaya masyarakat.

Salah satu warga masyarakat Setiman AS berharap agar pemerintah segera memperbaiki jembatan tersebut. Selama ini, jembatan yang merupakan akses jalan provinsi ini sudah bertahun- tahun tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah maupun Pusat.

“Saat Ini kondisi jembatan mengalami kerusakan yang sangat parah. Hanya mengandalkan secara swadaya masyarakat dan pengusaha yang ada di Mangala Kecamatan Pinoh Selatan. Dengan mengunakan bahan kayu,” kata Satiman di desa Manggalah Pinoh Selatan, Rabu (6/1/2021).

Baca Juga :  LSM MPHP Duga Proyek Peningkatan Jalan Cor Tidak Sesuai Spek

Ia mengharapkan pemerintah segera membangun jembatan sungai Mangat secara permanen dengan bahan rangka baja seperti di daerah lain.

“Mengingat sungai Mangat yang cukup besar dan lebar dengan ukuran panjang kurang lebih 70 meter,” ucap Satiman.

Jembatan sungai Mangat juga merupakan salah satu akses jalan menuju 5 Kecamatan. Yaitu Kecamatan Pinoh Selatan, Kecamatan Sayan, Kecamatan Tanah Pinoh(Kota Baru), Kecamatan Sokan dan Kecamatan Tanah Pinoh Barat(Ulak Murid).

“Jembatan ini merupakan salah satu jembatan penunjang roda perekonomian daerah pedalaman sungai Pinoh. Semoga kedepan bisa di bangun jembatan yang lebih permanen oleh pemerintah ,agar tidak sering terjadi kerusakan dan kecelakaan yang bisa memakan korban,serta menghambat perekonomian masyarakat,” tutup Satiman. (ARH)

Loading...

Baca Juga