oleh

Kampanye Paslon NAPI (Naomi Piet) di 2 Kampung Distrik Supiori Utara

SUARAMERDEKA.ID – Kampanye pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd & Piet Yan Pariaribo SH Nomor urut 2 di Kampung Yenggarbun. Kemudian pasangan calon “NAPI” (Naomi Piet) ini melanjutkan kampanyenya ke Kampung Kpudori Distrik Supiori Utara Kabupaten Supiori Provinsi Papua, selasa (6/10/2020).

Dalam kampanyenya, calon Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd menyampaikan bahwa kami akan merangkul dan melayani semua masyarakat Supiori dengan dasar Kasih menuju Supiori Mambri (maju, berkarakter, religius dan berilmu). Ia juga berkomitmen ketika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Supiori akan membangunan Pustu Pustu di 38 Kampung yang tersebar di wilayah Supiori dan setiap Distrik wajib memiliki Pukesmas serta Rumah Sakit terbaik agar masyarakat Supiori tidak perlu lagi berobat ke Kabupaten Biak.

Disela terpisah, calon Wakil Bupati Supiori Piet Yan Pariaribo SH menghimbau masyarakat memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Supiori yang terbaik agar dapat membangun Kabupaten Supiori yang kita cintai bersama. Ia juga mengatakan bahwa pergumulan selama ini yang bapak ibu lakukan di Kampung ini kami yang akan menjawab semua aspirasi masyarakat.

Piet Yan Pariaribo SH menambahkan bahwa apabila anak anak Supiori yang berkeinginan menjadi Polisi, ia akan terlibat langsung dalam pengawalan hingga ke Jayapura (Polda Papua-Red) demi generasi muda penerus Supiori.

Kampanye ditempat terpisah, tepatnya di Kampung Kpudori calon Wakil Bupati Supiori Piet Yan Pariaribo SH mengatakan “untuk program prioritas guna menunjang Sumber Daya Manusia (SDM) dalam proses pendidikan yang berkelanjutan, kami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd & Piet Yan Pariaribo SH Nomor urut 2 akan memberikan bantuan dana pendidikan berupa Kartu Supiori Pintar.

Kemudian kami akan siapkan transportasi Bus Sekolah untuk antar jemput Siswa Siswi guna menunjang pendidikan di Kabupaten Supiori, tandas Pariaribo.

Terkait test CPNS, dikatakannya bahwa kami akan prioritaskan putera puteri Supiori untuk menjawab tetesan air mata para orang tua.

selanjutnya kampanye di Kampung Kpudori tempat kelahiran calon Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd memohon dukungan dan doa restu dari seluruh warga Kampung kelahirannya. walaupun ia lahir di Kampung ini dan besar di Kampung Korido tetapi saya ini adalah perempuan Kpudori.

Ruth Naomi Rumkabu Spd menambahkan bahwa pada hari ini masyarakat Kpudori harus menciptakan sejarah baru di Tanah Papua. Dan yang menciptakan sejarah baru dalam pemilihan kepala daerah di Tanah Papua adalah perempuan Supiori satu satunya yang berasal dari Kampung Kpudori.

Kemudian dalam sesi tanya jawab, terdapat 2 warga Kampung Kpudori melontarkan beberapa pertanyaan tentang Pertanian yang selama ini tidak pernah ada perhatian dan bantuan dari Pemerintah Daerah guna membina serta mendidik dalam bercocok tanam. pertanyaan selanjutnya tentang penerimaan CPNS pada tahun lalu banyak sarjana putra putri Supiori tidak diterima menjadi PNS, kenapa Pemerintah tidak memprioritaskan Putra Putri Supiori

Selanjutnya pendeta Yonas Klasjok selaku ketua majelis jemaat GKI Kpudori dan juga sebagai wakil ketua Badan Pekerja Klasis Kpudori Utara serta sebagai Pembina Agama di Kpudori menyampaikan kesaksian Alkibat menyatakan bahwa yang melahirkan keselamatan di dunia ini adalah seorang perempuan yaitu bernama Maria.

Oleh sebab itu, apa yang disampaikan oleh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Supiori maka tugas kami gereja hendak berdoa dan berdoa supaya pada tanggal 9 desember yang akan datang, biarlah suara Tuhan melalui suara rakyat dan atau apa yang kita impikan pada hari ini menjadi kenyataan.

“Supiori dicanangkan sebagai Pulau Injil tetapi kenyataan demi kenyataan terkait bantuan gereja melalui proposal untuk menunjang program kerja keagamaan. Dan kalau bisa setiap tahunnya bantuan dana tersebut rutin dalam bentuk dana hibah”, saran Pendeta Yunus Klasjok kepada Paslon Bupati dan Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd & Piet Yan Pariaribo SH.

Dari kedua pertanyaan, saran dan masukan diatas, calon Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd menyampaikan sebagai informasi pada seluruh masyarakat dan para jemaat Supiori bahwa semua kelu kesah sudah kami tuangkan kedalam program kerja dan Visi Misi pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd & Piet Yan Pariaribo SH Nomor urut 2.

Jadi masyarakat serta para jemaat Supiori jangan takut dan jangan kuatir sebab kami pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd & Piet Yan Pariaribo SH Nomor urut 2 adalah anak pelayan.

Maka hal itu sudah menjadi program kerja prioritas yang harus dipenuhi untuk pemberdayaan dan peningkatan dalam pelayanan jemaat Supiori, janji pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Supiori Ruth Naomi Rumkabu Spd & Piet Yan Pariaribo SH Nomor urut 2.

“.Jangan Ragu dan Bimbang “NAPI” (Naomi Piet) Solusinya”. (OSB)

Loading...

Baca Juga