oleh

Kapolres Muna Giat Pengobatan Gratis di Kalisusu Buton Utara

SUARAMERDEKA –  Kapolres Muna bersama Bhayangkari Cabang Muna bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Utara, Sulawesi Tenggara. Mereka mengadakan Bakti Sosial di Puskesmas Kalisusu Kecamatan Kalususu Kabupaten Buton Utara, Rabu (3/4/2019).

Kegiatan bakti sosial tersebut meliputi pemeriksaan kesehatan. Pemeriksaan Tanda- tanda vital (tekanan darah, nadi). Pemeriksaan kesehatan umum dan laboratorium sederhana (asam urat, kolestrol dan gula darah)
dan pemberian obat gratis. Bhakti sosial ini menurunkan 8 tenaga medis, 3 dokter dan 5 tenaga perawat.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Muna AKBP. Agung Ramos Parotongan Sinaga S.Sos SH MSi didampingi Waka Polres Muna, Kompol Yusuf Mars. Mereka datang bersama ketua Bhayangkari ranting Muna dr. Nisle Purada Sihombing. Ikut dalam rombongan, beserta pengurus dan Tim Medis Polres yang berjumlah belasan tenaga medis.

Selain itu, dalam kegiatan bakti sosial itu, terlihat juga hadir Bupati Buton Utara Drs. Abu Hasan M.Pd, Ketua PKK Kab. Buton Utara beserta anggotanya, dr. Alsyahrin Manggala Putra S, Pengurus Bhayangkari Ranting Kulisusu dan Tim Medis Puskesmas Kulisusu.

Dalam sambutannya, Kapolres Muna, menyampaikan betapa pentingnya kesehatan bagi diri, karena kesehatan itu adalah yang utama. Apapun yang akan dilakukan, seberapa besar harta, jika kesehatan terganggu, maka semua tidak dapat berjalan dengan baik.

“Oleh sebab itu, Kepolisian Polres Muna menggandeng Bayangkari cabang Muna bekerja sama dengan Dinas kesehatan Kabupaten Buton Utara. Hari ini melaksanakan kegiatan Bakti Sosial pengobatan dan pemberian obat gratis,” papar Ramos. (MAC)

Loading...

Baca Juga