oleh

Kapolres Seram Bagian Barat Silaturahmi Dengan PD GPI SBB

SUARAMERDEKA.ID – Kapolres Seram Bagian Barat (SBB) AKBP Bayu Tarida Butar-Butar, S.I.K. menerima kunjungan Silaturahmi Pengurus Daerah (PD) Gerakan Pemuda Islam (GPI) Kabupaten Seram Bagian Barat. Kehadiran GPi di SBB diharapkan mampu menjadi lembaga kontrol pemerintahan demi kemaslahatan umat.

Kedatangan pengurus GPI SBB diterima Kapolres Seram Bagian Barat di ruangan kerjanya, Selasa (29/12/2020) pukul 15.25 WIT. AKBP Bayu mengapresiasi silaturahmi ini. Ia meyakini, silaturahmi adalah kegiatan yang sangat positif dan dianjurkan oleh agama.

“Eksistensi GPI diharapkan mampu mencegah paham-paham yang menyimpang dan sesat serta menyesatkan. GPI juga diharapkan dapat memberi dukungan kepada program-program Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat yang religius,” kata Kapolres Seram bagiab Barat.

Ia menegaskan, sebagai organisasi kepemudaan (OKP) Islam, kehadiran GPI harus memberikan kemaslahatan bagi umat.

“Organisasi kemasyarakatan seperti GPI merupakan lembaga kontrol bagi pemerintahan. GPI harus terus mengawal jalannya roda pemerintahan,” tegas AKBP Bayu.

Sementara itu, Ketua PD GPI SBB Syuaib Pattimura mengatakan, kegiatan silaturahmi ini untuk menumbuhkan kembali organisasi GPI. Ia mengakui, dari segi jumlah, keanggotaan masih dalam pembenahan. Namun ia menegaskan, seluruh kader GPI tidak boleh pesimis.

“Karena dari organisasi GPI kita akan tumbuh menjadi besar. Berapapun kekuatannya, jadilah pemuda yang bermanfaat dalam membangun suatu bangsa,” ucap Syuaib. (SMS)

Loading...

Baca Juga