oleh

Kejari Wajo Gelar Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke 59

SUARAMERDEKA.ID – Kejaksaan Negeri Kabupaten Wajo (Kejari Wajo) menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa yang ke-59. Acara ini dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti narkoba dan senjata tajam.

Upacara ini bertema meningkatkan pengabdian demi kemajuan, keunggulan dan keutuhan negeri. Acara ini berlangsung di halaman kantor Kejari Wajo, Sulawesi Selatan, Senin (22/7/2019). Hadir dalam upacara ini Bupati Wajo beserta unsur Forkopimda Wajo, Polres Wajo, Kodim Wajo. Hadir pula siswa dari berbagai SMP dan SMA.

Dalam upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wajo, Eko Bambang Marsudi SH MH, yang sekaligus menjadi inspektur upacara menyampaikan amanat seragam Jaksa Agung Republik Indonesia, HM Prasetyo.

Dalam amanat Jaksa Agung tersebut, ada lima poin yang nantinya wajib diimplementasikan bagi seluruh pejabat dan staf Kejaksaan Negeri Wajo dalam menjalankan tugas sebagai warga Adhyaksa.

Terkait amanat dari Jaksa Agung Republik Indonesia, Kajari Wajo, Eko Bambang Marsudi SH MH, mengatakan amanat tersebut merupakan refleksi dan koreksi bagi jajaran Kejaksaan khusus Kejaksaan Negeri Wajo untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

“Amanat tersebut merupakan refleksi dan koreksi bagi jajaran Kejaksaan. Mudah-mudahan Kejaksaan Negeri Wajo dapat mengimplementasikan apa yang diamanatkan Jaksa Agung RI. Sebagaimana yang telah dibacakan tadi” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Wajo AKBP Asep Marsel yang juga hadir pada kegiatan ini berharap dengan bertambahnya usia di hari Adhyaksa yang ke-59, Kejaksaan Negeri Wajo bersama Kapolres Wajo selaku penegak hukum bisa tetap solid dalam menegakkan hukum di Indonesia khususnya di Kabupaten Wajo.

Sedangkan Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si yang menyampaikan ucapan selamat hari bhakti adhyaksa ke 59 juga mengapresiasi profesionalisme Kejari Wajo dalam memerangi narkotika.

“Sukses selalu dalam mengawal hukum yang berkeadilan. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo menyampaikan apresiasi yang tinggi dalam hal mengentaskan narkotika yang memang sangat memperihatinkan di Kabupaten Wajo,” kata Dr. H. Amran Mahmud.

Bupati juga menyampaikan prihatinnya terhadap besarnya kasus yang didominasi narkoba di kabupaten Wajo.

“Beberapa waktu yang lalu ketika berkunjung ke Lembaga pemasyarakatan. Sangat mengagetkan mengetahui bahwa hampir 400 orang di lapas sana, ternyata didominasi oleh kasus narkotika. Ini harus menjadi perhatian bersama, bagaimana memberantas dan membasmi narkoba yang ada di Kabupaten Wajo.

Upacara peringatan hari Bhakti Adyaksa ini dirangkaikan dengan pemusnahan barang bukti narkotika sebanyak 171,792 gram dari 32 kasus dan pemusnahan 8 senjata tajam dari 8 kasus. (FAR)

Loading...

Baca Juga