oleh

Kemenkopolhukam Kunjungi Ibu Kota Negara di Penajam Paser Utara

SUARAMERDEKA.ID – Pasca ditetapkan wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan sebagian Kutai Kartanegara (Kukar) oleh Presiden RI tentang rencana perpindahan Ibu Kota Negara (IKN), Tim Kemenkopolhukam RI kunjungi Pemkab PPU dengan di dampingi Dandim 0913/PPU beserta Kapolres PPU di terima oleh Wabup PPU Ir H Hamdam bertempat di lt II Pemkab PPU Jln Prop. Km 9 Kelurahan Nipah – Nipah Kecamatan Penajam Kabupaten PPU Provinsi Kalimantan Timur, Kamis (20/11/2019).

”Maksud dan tujuan dari Tim Kemenkopolhukam RI ke Pemkab PPU selain bersilahturrahmi ke Pemkab PPU. Juga meninjau wilayah yang akan digunakan sebagai IKN. Serta meninjau lokasi Helyped dan Penataan Gelar Kekuatan TNI. Yang nantinya untuk Lokasi Mabes TNI ,” ujar Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud S.iP

Lanjutnya, hal ini Sesuai dengan surat perintah Sesmenko Polhukum Nomor : 3330/HN.02.03.11.2019 pada tanggal 12 November 2019. Tentang perintah koordinasi, gelar kekuatan TNI di Provinsi Kalimantan Timur (Balikpapan, Kutai Kartanegara, Penajam Paser Utara). Terhitung mulai 18 s/d 22 November 2019.

Adapun rombongan dari Kemenkopolhukam RI antara lain, Asdep Koord. Kekuatan Kemampuan dan Kermahan Brigjen TNI Suparjo. Paban 1/Jakrenstra Srenum TNI Kolonel Czi Saptono Syiwarudi. Kabid Kekuatan dan Kemampuan Pertahanan Kolonel Laut (P) Rakhmat Arief Bintoro. Staf Kodam VI/Mulawarman Mayor Czi Edi Purwanto, Analis Umum Kemenko Polhukam Ispriyanto dan Staf Deputi Bidkoor Hanneg Asih Mundari (K). (AMN)

Loading...

Baca Juga