oleh

Ketua DPRD SBB Hadiri Pembukaan MTQ Ke IX di Desa Latu

SUARAMERDEKA.ID – Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-IX Tingkat Kecamatan, yang diselenggarakan di Desa Latu  Kecamatan Amalatu Kabupaten Seram Bagian Barat. Senin (27/9/2021)

kemaren Sebelum pembukaan, dilaksanakan pawai taaruf yang dimulai dari Desa Huwaloy dan finish di Desa Latu. kata Lisaholit

Ketua DPRD merasa kagum dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kecamatan Amalatu yang telah menyelenggarakan acara MTQ dengan cukup meriah dan kedepannya diharapkan bisa dikembangkan lagi.

“Acara ini merupakan pengisian spiritual kita, dengan adanya ajang ini menjadi salah satu cara kita mempelajari Alquran lebih baik lagi. Karena kalau kita tidak mempelajari Alquran dengan baik, maka kita akan banyak salahnya dari segi bacaan maupun arti dari bacaan itu sendiri. Alquran tidak hanya untuk kita baca, tetapi harus kita pahami dan kita amalkan nilai-nilainya dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Wajo: Paradigma Masyarakat Musrembang Hanya Formalitas

 

Lanjut Lisaholit. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap generasi muda agar mampu fasih membaca Alquran, Khairul Umam telah mendirikan sekolah-sekolah tahfiz quran. Ia mendoakan agar pemenang ajang ini mendapatkan prestasi di tingkat Provinsi maupun tingkat lebih tinggi lagi.

Hadir dalam pembukaan MTQ Bupati Seram Bagian Barat Timotius Akerina, Sekda SBB Mansur Tuharea, Forkopimda, OPD, TNI POLRI, Camat Se kabupaten SBB, Kelapa Desa atau Penjabat Desa se Kabupaten SBB, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Para Kontingen, dan tamu undangan.(SMS)

Loading...

Baca Juga