oleh

Ketum PPMM Janjikan Hadiah Untuk Juara 1 MTQ Nasional Ke-28

SUARAMERDEKA.ID – Ketua Umum Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang (PPMM) David secara pribadi berjanji akan memberikan hadiah kepada juara 1 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28. Haiah ini diberikan sebagai apresiasi atas bergemanya ayat-ayat al Qur’an di bumi Minang.

Ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, David Pemuda Minang mengaku menaruh perhatian khusus kepada para pegiat al Qur’an. Rasa syukur ia ungkapkan karena pada perhelatan MTQ ke-28 kali ini digelar di Sumatera Barat (Sumbar). Rencananya, ajang ini digelar 12 – 21 November 2020 dengan berbagai kategori lomba.

“Selamat datang adik-adik di provinsi yang menjunjung tinggi nilai-nilai al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Sumbar siap menjamu. Pengalaman adik-adik akan lebih lengkap kalau sudah ke Sumatera Barat. Karena Sumbar adalah provinsi yang bagus di sisi pariwisata dan sangat ramah untuk orang lain,” kata David, Jumat (13/11/2020) malam.

Ia menuturkan, pada event kali ini, tidak semua proinsi mengirimkan perwakilannya, karena ajang ini diadakan di tengah situasi pandemi covid-19. David menjelaskan, selain lomba, terdapat banyak kegiatan dalam MTQ ke-28 ini. Mulai dari pawai ta’aruf sampai bazzar, yang semuanya dipersembahkan oleh dinas terkait provinsi Sumbar.

“Selamat berkompetisi adik-adikku dalam MTQ Nasional ke 28 di Sumatera Barat. Semoga hasil dari MTQ ini bisa menambah nilai-nilai persaudaraan dan ukwuah islamiah antara sesama anak bangsa. Semoga dengan semakin banyak orang yang membaca firman Allah di tanah Minangkabau, semakin berkah untuk tanah Minangkabau,” ujarnya.

Sebagai rasa syukur karena Sumbar telah dipercaya sebagai tuan rumah MTQ ke-28, David mengaku, PPMM sudah menyiapkan hadiah spesial untuk mereka yang meraih juara 1.

Insya Allah PPMM akan punya hadiah spesial untuk juara 1, yang nanti diumumkan di penutupan acara. Saya berharap, Sumbar mendapat juara umum dalam MTQ ke-28 kali ini. MTQ ini adalah awalan dalam menghasilkan generasi Qur’an untuk Indonesia yang lebih baik,” tutupnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga