oleh

Kodam IV Diponegoro Jaga Tanah Aset Secara Intensif

SUARA MERDEKA – Jajaran TNI-AD Kodam IV/Diponegoro melakukan peninjauan dan pengecekan secara fisik tanah aset di wilayah Kabupaten Cilacap Jawa Tengah, Sabtu, (19/01/2019)

Pengecekan ini dipimpin langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro Mayjen Mochamad Effendi SE MM. Didampingi Asintel Kasdam Kolonel Inf Muhamad Taku Jasa Wiryawan, Dandim 0703/Cilacap. Kasi Intel Korem 071/Wk, Dandenzibang-1/IV Purwokerto.

Sebelum melakukan peninjauan dan Pengecekan secara fisik di lokasi, Pangdam menerima paparan langsung dari Dandim 0703/Cilacap. tentang letak dan batas-batas tanah yang menjadi aset TNI-AD tersebut. Serta mensinkronkan data dengan apa yang ada di lapangan.

Pada kesempatan tersebut Pangdam menekankan agar masing-masing bagian selalu melakukan langkah-langkah penanganan. Sesuai prosedur dengan melakukan penataan, inventarisasi, pengamanan dan legalisasi aset tanah milik TNI-AD.

Kepada Dandim 0703/Cilacap selaku penanggung jawab dan Pengawas, untuk terus berkoordinasi dengan semua pihak. Baik Korem 071/Wk maupun Denzibang Purwokerto untuk terus menjaga aset di wilayahnya.

“Jaga tanah aset milik TNI-AD dengan melakukan pengawasan secara intensif. Jalin komunikasi yang baik dengan masyarakat setempat yang mengelola tanah untuk wisata, pertanian maupun perkebunan. Jika ada masalah jangan ditutupi. Segera melaporkanya ke Komando Atas untuk segera di selesaikan,” tegas Pangdam

Selanjutnya Pangdam dan rombongan melakukan pengecekan secara langsung Aset TNI-AD yang ada di wilayah Cilacap. Mulai dari Pantai Wisata Widarapayung di kecamatan Binangun, Glempangpasir di kecamatan Adipala, Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem di Cilacap sendiri. (RMT)

Loading...

Baca Juga