oleh

JAKI Mendukung KPK Membentuk Badan Anti Teror Untuk Melawan Koruptor Raksasa

JAKI Mendukung KPK Membentuk Badan Anti Teror Untuk Melawan Koruptor Raksasa. Oleh: Yudi Syamhudi Suyuti, Koordinator Eksekutif JAKI (Jaringan Aktivis Kemanusiaan Internasional).

Sejak berdirinya KPK hingga sekarang, perlawanan KPK melawan para pelaku tindak pidana korupsi atau koruptor perlu kita apresiasi.

Namun tantangan KPK semakin hari, semakin berat. Kita melihat di depan mata kepala kita, bagaimana Novel Baswedan dianiaya oleh aktor dan desainer hingga dirinya menjadi cacat.

Ini adalah salah satu contoh dari sekian banyak teror dan intimidasi para Koruptor yang mencoba mengganggu para penyidik KPK dalam proses eksekusi menghukum koruptor.

Perampokan dan penjarahan uang negara lewat tindak pidana korupsi besar-besaran seperti BLBI, Korupsi Bank Century, Reklamasi, Pembangunan Infrastruktur dan lain sebagainya merupakan kejahatan yang beresiko untuk para pimpinan dan petugas di KPK.

Bagi kami, tindakan korupsi raksasa yang dikendalikan para oknum penguasa dan mafia besar itu bisa mengarah pada kejahatan kemanusiaan dan agresi. Dan tentunya berdampak terjadinya praktek teror pada pimpinan dan petugas KPK.

Maka organisasi kami mendukung dibentuknya Badan Anti Teror KPK untuk mendorong keberhasilan KPK dalam menjerat para koruptor raksasa. Sehingga koruptor yang besar-besar ini tidak lagi semakin besar kepala, tetapi justru harus akan menjadi cacing pesakitan.

Loading...

Baca Juga