oleh

KPU Muna Gelar Rakor Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Muna 2020

SUARAMERDEKA.ID – KPU Muna menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Pendaftaran Bakal Calon Bupati Muna 2020. Rakor ini untuk mengantisipasi terjadinya benturan antara kedua kubuh pendukung calon Bupati dan Wakil Bupati Muna yang akan melakukan pendaftaran.

Rapat yang diselenggarakan di aula Kantor KPU Muna, Kamis (3/9/2020) ini dihadiri oleh perwakilan Bawaslu  provinsi. Hadir pula tiga komisioner Bawaslu kabupaten Muna, Liason Officer (LO) kedua bakal calon, perwakilan parpol pengusung dan pendukung. Pihak Kepolisian Polres Muna, Pihak dari Kodim 1416 Muna dan pihak dari Gugus tugas juga hadir disana.

Dalam rapat tersebut telah disepakati bahwa dalam pendaftaran kedua bakal calon yang sudah tertuang dalam notulen rapat yang ditanda tangani masing masing pihak, sebagai berikut,

  1. Arah masuk bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Drs. La Ode Rajiun Tumada, M.Si dan H. La Pili, S.Pd bersama tim dan pendukungnya, masuk dari  arah Utara atau dari arah sebelah kiri Kantor KPU Kabupaten Muna.
  2. Arah masuk bakal pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati L.M Rusman Emba, ST dan Drs. Bahrun, M.Si bersama tim dan pendukungnya masuk dari arah Selatan atau dari arah sebelah kanan Kantor KPU Kabupaten Muna
  3. Jumlah tim yang masuk ke ruang pendaftaran sebanyak (tiga puluh) orang saja, dengan mengenakan ld-Card dari KPU Kabupaten Muna yang terdiri :

*. Bakal Calon Bupati, bakal Calon Wakil Bupati

*. Ketua dan Sekretaris partai politik, pengusung pasangan kedua bakal calon,

*. Tim Pendukung dan Tim Kampanye.

*. LO kedua pasang bakal calon,

*. Keluarga bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

*. Pimpinan Partai Politik, dan partai pengusung

  1. Calon dan semua pihak yang hadir dalam pelaksanaan pendaftaran yang tersebut diatas, wajib memakai masker dan mematuhi penerapan pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan oleh KPU Kabupaten Muna.

Ditemui suaramerdeka.id usai rapat koordinasi, Ketua KPU Muna Kubais, S.Pd melalui Kordiv teknis Penyelenggara pemilihan KPU Muna Muhammad Ichsan, SH.,MH., menerangkan, rakor ini diselenggarakan untuk pemantapan pendaftaran bakal pasangan calon. Diharapkan, semua pihak dapat mematuhi apa yang menjadi kesepakatan dalam rakor.

Ichsan menambahkan, pihaknya merasa bersyukur pada pelaksanaan pendaftaran kali ini. Walaupun pendaftaran dua pasangan bakal calon pada hari yang sama (Jumat 4/9/2020), namun keduanya telah memilih waktu pendaftaran yang berbeda waktunya.

“Syukurklah, kedua pasangan bakal calon telah memilih waktu pendaftaran. Walaupun pada hari yang sama. Rusman-Bachrun dengan akronim TeRBaik, sekitar pukul 08.30 WITA. Sementara Rajiun Tumada-H.Lapili dengan akronim Rapi, pukul 14.00 WITA,” tutupnya. (MAC)

Loading...

Baca Juga