oleh

Muktamar Luar Biasa dan Milad GPI Ke-75 Resmi Dibuka

SUARAMERDEKA.ID – Muktamar Luar biasa dan Milad ke-75 Gerakan Pemuda Islam (GPI) yang digelar di Grand Cempaka Resort & Convention kawasan Puncak kabupaten Bogor Jawa Barat secara resmi dibuka. Acara yang rencananya diadakan selama 3 hari ini akan diakhiri dengan pemilihan Ketua Umum Pmpinan Pusat (PP) GPI periode 2020-2023.

Pada pembukaan acara ini, Ketua Steering Committee (SC) Khoirul Amin menjelaskan, di usia yang ke-75 tahun ini, ia berharap kiprah GPI kembali mencetak pemimpin-pemimpin bangsa. Sebagai organisasi kepemudaan (OKP) Islam, GPI harus menjawab tantangan jaman dengan menghadirkan pemimpin yang berorientasi pada kemaslahatan umat.

“Karena kader GPI ditakdirkan untuk memimpin bangsa,” kata Khoirul Amin, Jumat (2/10/2020).

Terkait diadakannya Muktamar Luar Biasa, ia menjelaskan, regenerasi struktural dalam organisasi GPI merupakan keharusan untuk dilaksanakan. Karena hal ini adalah amanah konstitusi organisasi dan dalam rangka menjaga kesinambungan organisasi. Ia menegaskan, pentingnya regenerasi struktural dalam GPI, mengharuskan OKP Islam ini menggelar Muktamar Luar Biasa.

“Guna memilih pemimpin baru. Diharapkan dengan kepemimpinan baru dan dengan program-program baru, mampu menjadi motor penggerak organisasi secara massif. Karena kepengurusan pada saat ini sudah berjalan selama 6 tahun,” ujar Amin.

Menurutnya, keterlambatan menyelenggarakan Muktamar oleh kepengurusan PP GPI saat ini, adalah merupakan bentuk pelanggaran konstitusi organisasi. Karenanya, harus diambil langkah penyelamatan secara organisatoris dan konstitusional.

“Regenerasi struktural harus segera dilakukan. Maka Muktamar Luar Biasa menjadi pilihan secara konstitusional untuk dilaksanakan,” tegasnya. (OSY)

Loading...

Baca Juga