oleh

Siaga Jelang Natal, Polres Jayapura Antisipasi Aksi Terorisme

SUARAMERDEKA.ID – Polres Jayapura mengantisipasi aksi terorisme jelang Natal 25 Desember 2019, dan Tahun Baru 1 Januari 2020 di Wilayah Kabupaten Jayapura Papua.

Polres Jayapura mengerahkan sedikitnya 100 Personil Gabungan pengamanan Natal dan Tahun Baru. Hal itu di sampaikan Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Makbon saat di konfirmasi awak media terkait pengamanan Operasi Lilin jelang Natal dan Tahun Baru. Personil yang disiapkan oleh pihaknya sebanyak 100 personil yang terbagi di lima titik Pos Pemantau Operasi Lilin.

“Di wilayah Kabupaten Jayapura kita siapkan 5 titik pos pengamanan. Yakni di Rm Asei FA, Hawai, Bandara, depan Gali mas jalan masuk pasar baru dan di Sentani barat,” ungkapnya, Senin (23/12/2019).

Lanjutnya, Kabupaten Jayapura baru-baru ini dihebohkan dengan adanya penangkapan terduga teroris di Doyo Baru. Karenanya, pihaknya memperketat intensitas pengamanan saat perayaan Natal.

“Jadi untuk pengamanan kita lakukan sterilisasi pada H+1. Dan kita minta semua pihak untuk mendukung. Pengamanan di Bandara mengantisipasi lonjakan penumpang. Dan melakukan pengamanan terpadu terutama di jam jam padat penumpang, baik kedatangan maupun keberangkatan,” tuturnya.

Selain melibatkan anggota Polri dan TNI, Polres Jayapura juga turut melibatkan Organisasi Masyarakat untuk bersama sama membantu Polri guna aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru. (OSB)

Loading...

Baca Juga