oleh

Nayla Patricia Sabet Juara Pertama Lomba Mendongeng Tingkat Pelajar

SUARAMERDEKA – Mengangkat cerita Candi Bumi Ayu, Siswi SMPN 01 Talang Ubi Kabupaten PALI Provinsi Sumatera Selatan, Nayla Patricia menyabet juara pertama lomba Mendongeng antar Pelajar se Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut kepala sekolah SMPN 01 Talang Ubi Arie Yulita. W ST.MSI. Keberhasilan siswi kelas 7.4 dalam meraih juara pertama lomba ini, merupakan prestasi yang luar biasa. Karena persaingan dalam lomba tersebut sangat ketat, tetapi Nayla Particia, membuktikan bahwa dirinya bisa jadi juara.

Selain itu juga menunjukkan bahwa pengetahuan dan keterampilan bercerita anak-anak di PALI tidak kalah dengan anak-anak dari daerah lain. Dan ini adalah merupakan prestasi yang sangat luar bisa, karena sudah membuat harum nama sekolah dan kabupaten PALI.

“Nayla Patricia, adalah satu satunya siswi utusan dari kabupaten PALI mengikuti lomba mendongeng. Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 di kota Lubuk Linggau baru baru ini. Allhamdullilah dia jadi juara pertama,” tutur Arie Yulia, rabu (24/4/2019).

Kepsek ini juga berharap kedepannya selalu ada kegiatan positif seperti ini. Agar siswa dapat mengembangkan bakat bakat yang dimilikinya. Dan budaya budaya yang ada di setiap daerah terus terjaga eksistensinya. Tetapi menurutnya hal ini harus ada perhatian dari pemerintah daerah maupun pusat.

“Kalau kami dari pihak sekolah akan terus mendukung dan membina semua siswa. Agar menjadi siswa yang memiliki prestasi sesuai dengan bakat dan minatnya. Kami berharap, kedepannya ada Nayla Nayla yang lain. Yang bisa membanggakan kabupaten Pali ditingkat Nasional dan Internasional,” tuturnya.

Dia juga mengatakan bahwa siswa harus terus diberikan inspirasi dan motivasi untuk menggali potensi yang ada pada dirinya dan lingkungan disekitarnya. Agar tidak tenggelam ditengah kencangnya arus globalisasi dan modernisasi.

Secara terpisah sementara Saroso orang tua Nayla Patricia, mengaku sangat senang dan mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang terkait atas dukungan dan doa. Sehingga anaknya bisa menjadi juara pertama lomba mendongeng tingkat pelajar se Sumsel.

“Ini berkat dukungan dari semua pihak sehingga anak kami ini bisa jadi juara. Yang terutama dari guru-guru yang mensuport penuh untuk mengikuti perlombaan tersebut. Dari mulai latihan sampai mendampingi anak kami ke Lubuk Linggau, sekali lagi kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya. (SHM)

Loading...

Baca Juga