oleh

Jajaran Polres Padangsidimpuan Peringati Isra Miraj

SUARAMERDEKA – Jajaran Polres Padangsidimpuan bersama TNI dan masyarakat Kota Padangsidimpuan, menghadiri acara Isra Miraj Nabi Muhammad SAW yang digelar Mako Polres Padangsidimpuan Sumatera Utara, Kamis (04/04/2019) Pukul 10.00 WIB

Acara Peringatan Isra Miraj mengangkat tema “tertanamnya nilai-nilai ibadah sholat. Kita tingkatkan prestasi dan inovasi pengabdian baik menuju Polri yang Promoter mengamankan Pemilu. Guna keberlangsungan pembangunan Nasional”.

Turut hadir Wakapolres Padangsidimpuan, Kompol Matnur Dalimunte. Ketua Pengadilan Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Panitra Ballaman Siregar. Kajari Kota Padangsidimpuan yang diwakili oleh Kasipidum Ahmat Harahap. Kalapas Kelas IIb Kota Padangsidimpuan, Haposan Silalahi.

Dandim 0212/TS yang diwakili oleh Danramil Kota Kapten Inf Ridwan, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Sejajaran Polres Padangsidimpuan, Ketua Bhayangkari Cab Kota Padangsidimpuan beserta Pengurus dan Anggota Serta Pimpinan-pimpinan Pondok Pesantren serta Santri bersama Ibu-ibu Pengajian dari NU Kota Padangsidimpuan.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Qariah dan dilanjutkan zikir/istigasah oleh Ustad Sanjaya. Dan acara ceramah oleh Ustad Zulfahri Lubis.

Hilman Wijaya mengucapkan terima kasih kepada undangan dan peserta yang hadir. Ia berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan akhlak dan ketaqwaan Personil Polres Padangsidimpuan. Ia juga mengajak warga Kota Padangsidimpuan untuk meningkatkan tali silaturahmi dan persaudaraan.

“Dengan menjaga kesatuan dan persatuan bangsa, dalam menghadapi pesta demokrasi, yang aman, damai, dan sejuk,” papar Kapolres.

lanjutnya, menghadapi Pemilu 2019 ini tanpa terpancing berita ujaran kebencian dan hoax.

Melalui Isra Miraj itu juga, kata Kapolres, selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, juga diharapkan dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polres Padangsidimpuan .

Oleh karena itu, dia menghimbau agar warga tidak mudah terpancing dan terprovokasi oleh ujaran kebencian dan hoax yang kini marak di media sosial.

“Dan jangan mudah menyebarkan berita ujaran kebencian dan hoax di Medsos. Karena akan ada hukuman yang bisa merugikan warga yang menyebarkan,” tegasnya.

Sementara itu, Ustad Zulfahri Lubis dalam ceramahnya menambahkan. “Mari kita jadikan peringatan Isra Mi’raj untuk memperkokoh keimanan dan keyakinan kepada Allah SWT,”.

Lebih lanjut Zulfahri dalam ceramahnya mengatakan. “Siapapun yang jadi pemimpin, negeri ini mudah-mudahan akan membawa perubahan di negeri yang kita tercintai ini,” harapnya, mengahiri. (EJD)

Loading...

Baca Juga