oleh

TMMD Ke 105 Sengkuyung II Adakan Pagelaran Wayang Golek

SUARAMERDEKA.ID – Untuk melestarikan dan memelihara budaya daerah terutama wayang golek, Pemda Brebes melalui Kantor Kesbangpol dan TNI Kodim Brebes 0713/Brebes mengadakan Pagelaran Wayang Golek semalam suntuk di depan Halaman Kantor Kecamatan Bantarkawung Kab. Brebes, Kamis (1/8/2019)

Dalam sambutanya Bupati Brebes yang di bacakan oleh Plt Kepala Kesbangpol, Drs H.Athoilah MSI.

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini kita sama-sama dapat menyaksikan pagelaran Wayang Golek. Dalam rangka Partisipasi pelaksanaan TMMD sengkuyung II tahun 2019,”

Ucapan terima kasih pada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan pagelaran wayang golek ini. Terutama kepada TNI- polri yang ikut serta dalam membangun bangsa.

Seiring dengan perkembangan jaman saat ini yang sudah modern, sebagian masyarakat lebih memilih budaya luar. Secara tidak sadar akan meninggalkan budaya lokal. Acara ini adalah usaha untuk melestarikan budaya lokal dan diharapkan bisa membuka mata generasi muda. Agar budaya lokal Indonesia saat ini yang sudah mulai ditinggalkan bisa diterima kembali oleh masyarakat terutama kaum muda. Karena disitu memiliki nilai nilai luhur yang dapat di teladani kita semua.

“Dengan Pagelaran Wayang Golek ini agar dapat menjadi hiburan dan juga menjadi pitutur buat kita semua. Serta menjadi inspirasi bagi kaum muda kedepannya dalam hal wawasan kebangsaan,” tutur Athoilah.

Dengan secara Simbolis Athoilah menyerahkan Golek Kepada dalang Sudarya Iskandar dari Kec.Banjarharjo Kabupaten Brebes,untuk di mulainya Pagelaran dengan Cerita”Lakon Gatot kaca di Isteranan ti Khayangan,” (Gatot Kaca Turun Gunung). (RMT)

Loading...

Baca Juga