oleh

Panen Budidaya Ikan Lele Warga Binaan CV Multi Karya Mandiri dan Polres Melawi

SUARAMERDEKA.ID – Direktur CV Multi Karya Mandiri (CV MKM) Madlin bersama Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, S.E., M.M melaksanakan panen budidaya Ikan lele milik Embah Sujak di Desa Tanjung Sari. Ia adalah warga binaan CV MKM bersama Polres Melawi dari Kelompok Kerja Lahan Kering (KKLK) Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi.

Madlin mengatakan, pelaksanaan panen budidaya ikan lele ini merupakan progam ketahanan pangan menghadapi pandemi Covid-19. Program ketahanan pangan ini sebagai implementasi kebijakan Presiden Jokowi menghadapi Covid-19.

Panen Ikan Lele ini adalah hasil budidaya masyarakat Desa Tanjung Sari dengan bimbingan dari CV MKM. Sehingga masyarakat menghasilkan kemampuan beternak ikan. Dan bisa menjadi salah satu potensi dalam mendukung program ketahanan pangan,kata Madlin di sela panen, Rabu (6/1/2021).

Disampaikan pula, budidaya ikan lele ini merupakan satu dari sekian banyak sub bidang yang dikelola CV MKM. Selain menyediakan berbagai jenis bibit ikan dan pakannya, CV MKM juga menampung hasil panen dengan harga sesuai harga pasar.

CV MKM tidak hanya menyediakan bibit ikan lele. Namun semua jenis ikan air tawar. Seperti gurame, nila, patin, bawal, ikan mas dan ikan arwana. Selain itu, kita siap tampung hasilnya kembali,” ungkapnya.

Madlin juga menyampaikan budidaya ikan lele yang dipanen hari ini merupakan salah satu binaan CV MKM dan Polres Melawi. Ia meyakini, panen ikan lele bersama Wakapolres Melawi berserta jajarannya ini merupakan salah satu bentuk kepercayaan Polres Melawi dan masyarakat terhadap CV Multi Karya Mandiri.

“Semoga kerjasama Polres Melawi dan CV MKM ini akan selalu terjalin dengan baik. Sebab membina masyarakat salah satunya dengan membudidayakan ikan lele ini sebagai bentuk ketahanan pangan dalam menghadapi Pendemi Covid19. Khususnya di wilayah Kabupaten Melawi,” pungkasnya. (ARH)

Loading...

Baca Juga