oleh

Pangdam XII/TPR Pimpin Gowes Tour De Anjongan

SUARAMERDEKA.ID – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin kegiatan bersepeda Tour De Anjongan. Kegiatan ini dilakukan bersama dengan para goweser Tanjungpura Cycling Club (TCC) dengan menempuh jarak kurang lebih 80 kilometer.

Gowes dilaksanakan dengan tetap berpedoman dengan protokol kesehatan, Jumat (22/1/2021). Olah raga bersepeda kali ini dilaksanakan sebagai upaya menjaga kondisi fisik dan stamina agar tetap sehat juga bugar. Sehingga dapat menunjang pelaksanaan tugas pokok yang maksimal.

Didahului dengan pengecekan kesehatan dan senam pemanasan serta penjelasan rute yang dilalui. Rombongan goweser start dari rumah dinas Pangdam XII/Tpr menuju Jalan Ahmad Yani, Jalan Imam Bonjol, Jalan 28 Oktober, Jalan Budi Utomo, Jalan Pontianak – Sungai Pinyuh dan Pit Stop pertama di Mayonkav 12/BC.

Saat di Mayonkav 12/BC sembari memulihkan tenaga, Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyerahkan bantuan berupa buku saku pedoman perubahan perilaku, leaflet, pamflet dan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Danyonkav 12/BC, Letkol Kav I Nyoman Artawan, S.Sos.

Selanjutnya Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad dan para goweser melanjutkan Tour De Anjongan. Rute melewati Jalan Pontianak – Sungai Pinyuh kemudian Jalan Sungai Pinyuh – Anjungan dan finish di Gua Maria Anjongan.

Saat di finish, Pangdam XII/Tpr beserta pejabat utama Kodam XII/Tpr juga memberikan bantuan yang sama kepada pihak pengelola Gua Maria Anjongan Beni Van Aert.

Pangdam XII/TPR Pimpin Gowes Tour De Anjongan

Wakapendam XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi menjelaskan, kegiatan gowes Tour De Anjongan dengan rute jauh kali ini juga sebagai sarana membangun silaturahmi dan hubungan emosional di antara sesama Prajurit Kodam XII/Tpr.

“Gowes bersama ini juga menjadi wadah pembinaan atlet-atlet pesepeda Kodam XII/Tpr. Yang tergabung dalam Tanjungpura Cycling Club,” kata Letkol Kav Edi Supriyadi.

Selain itu, kata Wakapendam, kegiatan ini juga upaya Kodam XII/Tpr untuk mengkampanyekan upaya pencegahan Covid-19. Yaitu Iman, Aman dan Imun. Iman artinya kita menjalankan ibadah sesuai ajaran agama dan kepercayaan masing-masing. Aman, selama beraktivitas agara menerapkan disiplin protokol kesehatan 3M. Memakai masker dengan benar, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan, mencuci tangan pakai sabun.

“Kemudian menjaga Imun, yaitu dengan beristirahat cukup antara 7-8 jam. Mengkonsumsi makanan bergizi dan seimbang dan olah raga,” pungkas Letkol Kav Edi Supriyadi.

Turut hadir mendampingi Pangdam gowes diantaranya, Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, Irdam XII/Tpr, Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, para Asisten Kasdam XII/Tpr dan Kabalak Kodam XII/Tpr. (ARH)

Loading...

Baca Juga