oleh

Pecatur Kapuas, Sultan Aulia Kembali Toreh Prestasi

SUARAMERDEKA.ID – Pecatur remaja Sultan Aulia (17) kembali menoreh prestasi di tengah kesibukannya sebagai siswa kelas XII SMAN 2 Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sultan panggilan remaja asal Kabupaten Kapuas ini, behasil sebagai Juara satu kelompok campuran senior putri dan pelajar putra/putri SD, SMP dan SMA/sederajat. Pada even Pertandingan catur cepat terbuka Rektor ULM cup IV tahun 2019 dalam rangka Dies Natalis ke-61 ULM. Yang dilaksanakan Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan pada 20-22 September 2019.

Sebanyak 63 peserta lain berhasil dikalahkan pada kelas remaja tersebut. Pada pertandingan catur cepat terbuka yang diinisiasi Universitas Lambung Mangkurat dan Percasi Kalimantan Selatan tersebut.

“Tahun ini dua kali juara satu. Di Palangka Raya, dalam rangka Hut RI ke-74 Pengprov Percasi Kalteng berkerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, juara antar pelajar tingkat SMA se Kalteng. Lalu di Banjarmasin ini juara satu lagi,” ungkap Rusnadi, ayah dari Sultan Aulia pada Selasa (24/9/2019).

Rusnadi berharap, atlet berbakat seperti Sultan Aulia itu bisa mendapatkan perhatian pemerintah Kabupaten Kapuas ke depan. Sebagai orang tua dirinya menginginkan agar sama-sama membina bibit muda seperti anaknya untuk mengharumkan nama Kabupaten Kapuas.

“Kemana-mana kita selalu bawa nama daerah Kapuas. Kami bangga atas prestasi Sultan, walaupun dibina banyak dengan biaya sendiri,” katanya.

Sementara itu Sultan Aulia mengatakan, bahwa catur adalah nafas dan hidupnya. Sehingga dirinya tidak pernah mengeluh walaupun kurang mendapatkan pembinaan serta perhatian dari pihak-pihak terkait.

“Saya ingin mengharumkan nama Kapuas di tingkat Nasional dan juga Internasional,” kata Peraih mendali emas pada Porprov Kalteng di Muara Teweh tahun 2018 kategori remaja Putra tersebut. (SAS)

Loading...

Baca Juga