oleh

Rencana Kerja Pemerintah Kampung Kapatcol Tampung Aspirasi Warga

SUARAMERDEKA.ID – Pemerintah Kampung Kapatcol Distrik Misool Barat Kabupaten Raja Ampat Provinsi Papua Barat menyelenggarakan musyawarah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kampung (RPJMK Tahun 2020-2025) dan Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPK Tahun 2020) bersama masyarakat. Musyawarah kampung tersebut difasilitasi oleh Team P3MD Distrik Misool Barat dan Tenaga Ahli Kabupaten Raja Ampat, Sabtu, (14/3/2020).

Luis Hay, Kepala Kampung Kapatcol terpilih periode 2019-2025 setelah dilantik November lalu menyambut baik RPJMK tahun 2020-2025 yang difasilitasi oleh team pendamping. Baik Pendamping Distrik Misool Barat maupun tenaga ahli dari Kabupaten Raja Ampat.

“Dengan dilantiknya kepala kampung Kapatcol distrik Misool Barat kabupaten Raja Ampat periode 2019 – 2025 dirinya dengan RPJMK Tahun 2020-2025 dan RKPK Tahun 2020. Yang mana difasilitasi oleh team P3MD Kabupaten Raja Ampat. Yang terdiri dari Pendamping Distrik Misool Barat dan tenaga ahli kabupaten raja Ampat,” ucap Luis.

Rencana Kerja Pemerintah Kampung Kapatcol Tampung Aspirasi Warga
Foto Bersama Pemerintah Kampung Kapatcol, Bamuskam, P3MD dan Masyarakat.

Ditambahkannya, dari hasil penggalihan gagasan yang dilakukan di tingkat RT (Rukun Tetangga), ada beberapa hal yang menjadi kegiatan prioritas dana kampung tahun 2020. Diantaranya, adalah pengadaan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Dan kegiatan yang menjadi isu nasional yaitu penanganan stunting (kurang gizi) dan pengembangan ekonomi kampung.

“Dari hasil penggalian gagasan per RT yang dilaksanakan dan yang menjadi prioritas adalah kegiatan pembangunan air bersih serta isu nasional. Penanganan stunting dan pengembangan potensi ekonomi kampung,” tegasnya.

Sementara ketua Bamuskam kampung Kapatcol, Rudi Salamena menyambut gembira atas keputusan yang telah diambil dalam musyawarah kampung dalam rangka menetapkan kegiatan prioritas tersebut.

“Atas nama masyarakat kampung Kapatcol, saya selaku Ketua Baperkam menyambut gembira atas keputusan yang telah diambil pada musyawarah penetapan,” kata Rudi.

Sebagai wakil masyarakat, Rudi berharap program prioritas yang telah dimusyawarahkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kampung (RKPK Tahun 2020) dapat mensejahterakan masyarakat di kampung Kapatcol.

“Harapannya program prioritas tahun 2020 ini yaitu air bersih, penanganan stunting dan pengembangan potensi ekonomi kampung dapat mensejahterakan masyarakat setempat,” tutup Rudi. (HSG)

Loading...

Baca Juga