oleh

Pemred Kecam Oknum Polisi Halangi Wartawan Liput Demo

SUARAMERDEKA.ID – Peminpin Redaksi  seblang.com rwin Yudiyanto mengecam tindakan oknum polisi yang diduga menghalang-halangi wartawan saat meliput demo tolak Omnibus Law di Banyuwangi Senin (26/10/2020) di DPRD Banyuwangi. Ia menyebut upaya menghalangi pekerja jurnalistik sebagai tindakan melanggar kebebasan pers.

“Kejadian ini tidak wajar. Disamping mengamputasi kebebasan pers, juga sebagai bentuk intimidasi terhadap jurnalis-jurnalis lain yang sedang menjalankan kewajibannya untuk mensajikan informasi dan edukasi kepada publik. Apalagi sampai ada upaya rebut HP milik Wartawan kami,.iIi sudah di luar batas kewajaran,” terang Erwin yang juga Kepala Biro Koran Harian Bangsa, dalam pernyataannya, Senin (26/10/2020).

Erwin tidak memungkiri jika memang ada sesuatu yang kurang tepat dilakukan wartawan saat peliputan. Namun menurutnya, alangkah etisnya kalau dilakukan komunikasi dengan baik agar tidak menimbulkan penafsiran negatif.

“Dengan kejadian ini kami sangat menyayangkan dan mengecam tindakan represif oknum aparat Kepolisian Polresta Banyuwangi kepada jurnalis yang sedang menjalankan tugas peliputan. Dan meminta kepada Kapolresta Banyuwangi untuk menindak tegas oknum aparat tersebut. Dan meminta permohonan maaf secara terbuka.” tutup Erwin. (BUT)

Loading...

Baca Juga