oleh

Pemuda Mahasiswa Minang Lelang 2 Sepeda Motor Untuk Bina Ex Anarko

SUARAMERDEKA.ID – Persatuan Pemuda Mahasiswa Minang  (PPMM) akan melelang 2 unit sepeda motor untuk membantu para ex anarko menemukan jati dirinya. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap sesama generasi muda.

Ketua Unum PPMM David menuturkan, lelang tersebut akan dilaksanakan usai pihaknya menggelar konferensi pers, Rabu (28/10/2020) pukul 15.30 WIB di Restoran Hotel Balairung jalan Matraman Raya No 19 Jakarta Timur. Acara tersebut digelar berbarengan memperingati hari Sumpah Pemuda ke-92.

“Pemuda Mahasiswa Minang akan menggelar konferensi pers. Temanya Negara Lalai Urus Ex Anarko, PPMM Ambil Alih Tugas Negara,” kata David melalui sambungan selular, Selasa (27/10/2020) siang.

Lanjutnya, pada konferensi pers tersebut akan disampaikan bahwa saat ini negara terkesan tidak memperhatikan nasib para pemuda yang keluar dari kelompok yang dikenal suka membuat rusuh, yakni Anarko. Padahal kelompok ini dikenal sudah menyebar di wilayah Indonesia.

Kalau ex Anarko ini dibiarkan, jangan salah jika nanti mereka akan kembali ke kelompoknya. Ini masalah serius loh. Kalau mereka melakukan kerusuhan lagi, disalahin lagi dan ditangkapin lagi. Seharusnya negara hadir kepada mereka yang sudah insyaf. ” ujar David.

Menurutnya, negara seharusnya melakukan pembinaan, memberikan kegiatan atau wadah bagi mereka untuk berkreasi. Sehingga harapan bangsa ini bisa berkarya dan menjadi generasi penerus bangsa yang dibanggakan.

“Karena itu, usai konferensi pers, kami akan melelang 2 unit sepeda motor. Uang hasil lelang tersebut akan kami pakai untuk merangkul mereka dengan program-program positif yang sudah kami siapkan. Kalau negara lalai mengurusi ex Anarko, maka Pemuda Mahasiswa Minang akan hadir mengambbil alih tugas negara,” pungkas David. (OSY)

Loading...

Baca Juga