oleh

Sosialisasi Program Penerangan Nusantara PLN ULP Bumiayu

SUARA MERDEKA.ID – PLN ULP Bumiayu mengadakan sosialiasi program Penerangan Nusantara di Balai Dukuh Cikamuning Desa Pengarasan Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Provinsi Jawa Tengah.

Supervisor Pelayanan Pelanggan PLN ULP Bumiayu Norma Yunita menjelaskan, sosialisasi ini merupakan Program Penerangan Nusantara. Tujuannya untuk memudahkan masyrakat dalam mendapatkan penerangan listrik, terutama yang masuk dalam kategori miskin.

“Untuk mengetahui kategori miskin ataupun bukan miskin diketahui berdasarkan Nomor Induk Kependudukan dan Nomor Kartu Keluarga calon pelanggan. Yang berdasarkan data dari Kementrian Sosial. Yaitu BDT (Basis Data Terpadu-red),” tuturnya. Jumat (27/12/2019).

Lanjutnya, nantinya calon pelanggan listrik tersebut akan diberikan discount 50 persen dalam hal pembayaran biaya pasang baru.  Artinya, dengan membayar sekitar 500 ribu rupiah, mereka dapat menikmati penerangan listrik.

Warga Desa Pengarasan dapat mengikuti program tersebut dengan menyerahkan fotokopi KTP dan KK. Kepala Desa Pengarasan Sri Widodo yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyampaikan kepada warganya untuk secepatnya mendaftar agar pemasangan listrik secepatnya terealisasi. (RMT)

Loading...

Baca Juga