oleh

Dua Orangtua Minta Penitipan Pembinaan Anak ke Polsek Katobu

SUARAMERDEKA.ID – Dua pasang orangtua meminta permohonan penitipan pembinaan anaknya ke Polsek Katobu di Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara. Program ini digelar untuk membantu orangtua yang merasa kesulitan mendidik anaknya yang mempunyai kecenderungan berperilaku negatif.

Menurut penuturan Kapolsek Katobu Ipda Dahrul Aqsa SH, tindakan ini dilakukan orangtua untuk mengantisipasi semakin menjadinya tindakan kenakalan remaja pada anak mereka.

“LM. A. SRN, umur 18 thn. Salah seorang siswa sekolah kejuruan di Muna. Ia dititipkan oleh orangtuanya di Polsek Katobu, guna mendapatkan pembinaan. Karena diketahui sering menggunakan lem fox, dengan cara mengisap melalui hidung, agar dapat merasakan mabuk,” kata Kapolsek Katobu, di kantornya, Minggu (18/8/2019).

Lanjutnya, sedangkan seorang anak lagi yang dititipkan di Polsek katobu adalah Z berumur 16 tahun, beralamat di Pasar Panjang Laino Pantai. Ia sudah putus sekolah sejak dibangku SMP kelas 1, karena kerap dan telah melakukan penganiayaan terhadap ibu kandungnya.

Kapolsek Katobu mengapresiasi kedua orangtua dari anak tersebut karena ingin melakukan terbaik untuk anak mereka. Kedua orangtua tersebut memohon kepada pihak Polsek Katobu secara tertulis untuk dilakukan pembinaan terhadap anaknya. Ia menghimbau kepada jajarannya untuk  lebih giat mensosialisasikan program tersebut kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya dalam wilayah hukum Polsek Katobu.

“Bahwa kami dari kepolisian, siap melakukan koordinasi dan kerjasama kepada masyarakat dalam hal pembinaan terhadap remaja atau anak usia sekolah. Olehnya itu, saya menugaskan Wakapolsek Katobu Aiptu La Ode Halidin SH untuk mengkordinir para bhabinkamtibmas serta personil lainnya. Untuk lebih melakukan pendekatan kepada masyarakat, khususnya pada anak sebagai penerus cita-cita bangsa. Dan jika susah untuk dibina, silahkan buat permohonan penitipan pembinaan ke Polsek,” tandasnya.

Masih ditempat yang sama, Halidin merasa bersyukur atas hasil sosialisasi yang telah dilakukan Polsek katobu.

“Bahwa apa yang diatensikan oleh bapak Kapolsek itu telah berjalan sekitar seminggu setelah beliau bertugas sebagai Kapolsek Katobu. Dan Alhamdulillah. Inilah dua hasil dari sosialisasi yang telah kami lakukan ke masyarakat,” ungkapnya. (MAC)

Loading...

Baca Juga