oleh

Pimca IMI Banyuwangi, Yusi Resmi Dikukuhkan IMI Jawa Timur

SUARAMERDEKA.ID – Yusi Teguh Ariefianto, resmi menjadi pimpinan Cabang Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Banyuwangi, pereode (2024 – 20026) dilantik oleh IMI Jawa Timur di Pendopo Shaba Swagata Balambangan. Selasa (25/6/2024).

Pelantikan IMI Banyuwangi yang pertama kali ini dilakukan langsung oleh Ketua IMI Jatim Bambang Hari Wibowo yang disaksikan jajaran pengurus IMI Jatim di hadapan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani, Forkopimda serta tamu undangan dari Club di Banyuwangi.

Usai prosesi pelantikan yang begitu meriah, Yusi menyampaikan banyak terimakasih dihadapan tamu undangan yang hadir.
Menurutnya ini merupakan salah satu dukungan dan optimisme bersama bahwa lahirnya IMI di Banyuwangi akan dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan Banyuwangi, utamanya di bidang Otomotif.

“Saya pengurus Cabang IMI Banyuwangi, mengajak kompeten pengurus IMI Banyuwangi agar siap dan bersedia untuk mendedikasikan diri demi kemajuan dunia otomotif khususnya di Banyuwangi.” kata Yusi dengan optimis.

Lanjut Yusi, untuk mewujudkan IMI Banyuwangi maju dirinya akan melaksanakan rapat kerja (Raker) untuk merancang programnya baik program jangka pendek dan program jangka panjang.

”Salah satunya yang rencana segera kami lakukan akan mengakomodir semua club mobil maupun motor untuk melakukan kegiatan positif bekerja sama dengan Pemda Banyuwangi agar lebih terarah dan semakin baik.” kata Yusi, sapan akrab Yusi Teguh Ariefianto.

Baca Juga :  Wakil Bupati Buton Utara Resmi Jadi Tersangka Pencabulan Anak

Sebagai program jangka panjang, Yusi juga berharap di Banyuwangi memiliki Sirkuit mobil maupun motor mengingat Banyuwangi merupakan tempat Representatif utuk Sirkuit.

”Artinya, adanya Sirkuit berstandar nasional di Banyuwangi akan menambah nilai positif dari sisi ekonomi, pariwisata, sosial dan UMKM tumbuh berdampak besar pada masyarakat.” pungkas Yusi.

Ditempat yang sama Bambang Hari Wibowo ketua IMI Jatim, menyampaikan pelantikan ini merupakan kesakralan bagi semua pengurus agar bisa amanah dalam menjalan roda organisasi.

Silain itu, Kedepan mampu menciptakan atlet -allet di Banyuwangi yang bisa membawa harum nama daerahnya.

”Besar harapan kami, Pengcab IMI kedepan sudah bisa menerbitkan atlet otomotif berlaga di event Daerah, Provinsi hingga Nasional.” urai Bambang.

Sementara itu Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani mengucapkan selamat dan rasa syukur bisa menghadiri secara langsung pelantikan pengurus IMI Banyuwangi periode 2024-2026.

Dikesempatan ini, Ipuk berharap dengan kehadiran IMI Banyuwangi pimpinan Yusi Teguh bisa menjadi angin segar bagi dunia otomotif, khusunya di Banyuwangi untuk lebih baik, juga bisa melahirkan event-event baik skala nasional maupun internasional yang dapat mendatangkan wisatawan untuk berkunjung ke Banyuwangi.

Baca Juga :  "NGO Sungai Watch" Sebar Jaring Penghalang Sampah di 23 Sungai Banyuwangi, Target 100 Jaring

”Semoga dengan pelantikan pimpinan cabang baru IMI lebih bersinar dan bisa mengembangkan serta melanjutkan olah raga otomotif di Banyuwangi.” tutur Ipuk dengan nada berharap.

Masih kata Ipuk, dengan adanya Pimca IMI ini, Pemda juga bersedia berkolaborasi dengan IMI bukan hanya sekedar organisasi  di bidang olah raga otomotif, namun bagaiman bisa menjadi pelopor bagi anak anak muda agar tidak balapan liar sehingga keselamatan berkendara masyarakat saling terjaga.

Ipuk menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) Banyuwangi juga siap berkolaborasi dengan IMI.

“Dilantiknya IMI Banyuwangi berharap selalu berkarya untuk kemajuan otomotif di Banyuwangi serta bisa menjadi wadah bagi pecinta otomotif di Banyuwangi.” ungkapnya.

Untuk perlu diketahui bersama, IMI merupakan Organisasi induk dari olahraga bermotor baik mobil maupun sepeda motor di Indonesia yang terafiliasi dengan Federation International The Automobil atau FIA yang tujuannya untuk mengatur dan mengembangkan olahraga motor di Indonesia.(BUT).

Loading...