oleh

PMII Situbondo Kembali Demo Terkait Dugaan Korupsi DBHCT

SUARAMERDEKA – Aksi unjuk rasa kali kedua oleh mahasiswa PMII Situbondo berlangsung tepat Pukul 11.00 WIB, Senin (11/2/2019) terkait dugaan korupsi DBHCT (Dana Bagi Hasil Cukai Tembakau ). Sebelum berorasi di depan kantor Pemkab, para demonstran berorasi di bundaran lampu merah alun alun kota.

Dan sesampainya di depan pagar pintu masuk kantor Pemkab, mereka diterima langsung oleh aparat gabungan. Tak lama kemudian disusul dengan keluarnya Wakil Bupati Situbondo dan kabag Humas Pemkab. “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun,” demikian pembuka orasi seorang demonstran di depan Pemkab. Mereka berorasi di hadapan aparat penegak hukum beserta para pejabat Pemkab dan juga Kapolres Situbondo, AKBP. Awan Hariyono SH.

“Hari ini kita datang ke tempat ini dengan damai. Dan akan menanyakan sejauh mana pengusutan dugaan korupsi DBHCT oleh oknum-oknum ASN di Pemkab Situbondo. Dan kami mendesak agar para aparat penegak hukum agar segera mengusut tuntas dugaan korupsi tersebut,” lanjut perwakilan PMII Situbondo.

Unjuk rasa itu berlangsung aman dan kondusif ketika salah satu aparat penegak hukum dan pejabat Pemkab mengijinkan masuk. Guna menemui Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Situbondo ke ruang pertemuan di lantai 2 yang pada saat itu sedang berlangsung sebuah acara.

“Alhamdulillah demo itu berlangsung aman lancar dan terkendali,” Ujar Kapolres Situbondo. (ANS/BUT)

Loading...

Baca Juga